Meriahkan HUT ke-77 RI, PKS Jatim Gelar Lomba Baca Proklamasi

Selasa, 23 Agu 2022 20:19 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Salah satu penampilan peserta lomba membaca teks proklamasi secara online (Foto: PKS Jatim for jatimnow.com)

Surabaya - DPW PKS Jatim menggelar lomba baca teks Proklamasi ala Bung Karno. Pesertanya didominasi para milenial di Jatim.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan, itu dilakukan sebagai wujud mengenang jasa Bung Karno telah menjadi pioner kemerdekaan RI di tahun 1945 lalu.

"Ini momen persatuan bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa di dunia karena begitu Indonesia merdeka banyak bangsa-bangsa dunia yang ikut memproklamirkan kemerdekaan bangsanya," ucap Irwan, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: PKS Bangun Rekonsiliasi dengan Gerindra Jelang Pilkada Jatim 2024

Lebih lanjut, ia mengatakan lomba membaca teks proklamasi ini digelar secara online. Siapa yang paling mirip dengan Bung Karno, maka dialah pemenangnya.

Baca juga: 5 Syarat PKS Jatim Keluarkan Rekom Calon Kepala Daerah

Melihat animo para peserta dari generasi milenial hingga Z ini, Irwan mengaku cukup merinding memantau dari setiap penyampaian pidato peserta.

\

Ia juga mengatakan, lomba tersebut merupakan bentuk dukungan kepada PKS Jatim untuk terus melibatkan generasi muda dan milenial untuk semakin cinta terhadap NKRI.

Baca juga: Arah Dukungan PKS Jatim di Pilgub 2024

"Untuk itu kita semua harus menjaga warisan kemerdekaan ini dengan sungguh-sungguh karena Indonesia ini milik kita bersama, bukan milik saya, bukan pula milik kelompok tertentu," tegasnya.

"Generasi milenial adalah generasi yang akan mewarisi estafeta perjuangan bangsa ini kedepan. PKS mengajak mereka menjadi patriot bangsa," sambungnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler