Mantap! Tim Petanque Lamongan Sabet 3 Medali di Ajang Internasional

Senin, 29 Agu 2022 15:51 WIB
Reporter :
Adyad Ammy Iffansah
Tim Petanque asal Kabupaten Lamongan, meraih medali di ajang Internasional. (Foto: Robi Aufar for jatimnow.com)

Lamongan - Tim Petanque asal Kabupaten Lamongan, menyabet 3 medali sekaligus di ajang Johor Internasional Petanque Championship 2022, Malaysia.

Medali perak diraih melalui nomor double women oleh Septhian F dan Anjani Aprilia. Sementara 2 perunggu dari double women oleh Mahlidia dan Nihaya. Serta double man Arif Wahindra dan Raca Pradiptya.

"Kita berangkat delapan atlet, empat putra dan empat putri. Masing-masing terbagi dua tim," kata Pelatih Petanque Lamongan, Robi Aufar, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Proliga 2024 Digeber April-Juli, 9 Kota Ini jadi Tuan Rumah

Raihan membahagiakan bagi tim pelatih. Sebab event bergengsi ini diikuti secara mandiri mulai dari pendanaan, registrasi dan seluruh tahapannya.

Baca juga: Harga Tiket Final Four Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Jayabaya Kediri dan Cara Pembeliannya

"Kita bersaing dengan 280 tim laki-laki dan 180 tim perempuan dari berbagai negara. Mulai dari Malaysia, Indonesia, Thailand, Brunei, Vietnam, Kamboja, Singapura, Korea, Nepal hingga India," jelasnya.

\

Masing-masing negara boleh mengirimkam lebih dari satu tim. Bahkan, tim daerah juga bisa berangkat dengan menggunakan biaya sendiri.

Baca juga: ITS Raih Penghargaan Bergengsi di Amerika Serikat Berkat Mobil Spektronics 23 Versi Terbaru

"Seperti kita, berangkat atas nama tim Lamongan sendiri. Tapi, setelah di sana, semua tim diganti asal Indonesia. Biar tidak satu grup dengan tim dari Indonesia sendiri," tutupnya.

Johor International Petanque Championship 2022 digelar di Arena Emas, Taman Impian Emas dan Gelanggang Petanque MJBJ, Tamam Tompoi Utama Johor Bahri Malaysia. Kompetisi berlangsung pada tanggal 27 dan 28 Agustus 2022.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Lamongan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler