Anak Pramuka Duduki Kursi Bupati Lamongan, Ternyata...

Selasa, 30 Agu 2022 14:50 WIB
Reporter :
Adyad Ammy Iffansah
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (kanan) didampingi Wabub Abdul Rouf (kiri) saat menemani anak-anak pramuka prasiaga di ruang kerjanya. (Foto: Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Pramuka Prasiaga 2022 di Lamongan berlangsung semarak. Ribuan anak TK dan Taman Bermain turut berpartisipasi dalam kegiatan upacara pembukaan di Alun-alun Lamongan. Usai dibuka Bupati Lamongan Yuhronur Efendi atau Pak Yes, mereka diajak touring ke sejumlah lokasi. Antara lain Masjid Agung Lamongan, Kantor Pos dan gedung Pemkab Lamongan.

Di gedung Pemkab Lamongan, anak-anak juga diajak room tour ke ruang kerja bupati. Secara spontan, Pak Yes meminta anak-anak memerankan figurnya saat memimpin rapat.

“Senang sekali saya bisa mengajak anak-anak melakukan room tour di ruang kerja bupati. Dengan ini, kami bisa memberikan gambaran bupati ini seperti apa. Lebih mengenalkan pada anak-anak, terutama yang bercita-cita sebagai bupati,” kata Pak Yes, Selasa (30/8/2022).

Baca juga: Mutasi Jabatan ASN Pemkab Lamongan Terancam Langgar Aturan, Ini Tanggapan Sekda

Pak Yes menjelaskan alasannya memperbolehkan anak-anak untuk memadati ruangan yang paling vital di gedung pemkab. Menurutnya, hal itu adalah bagian dari sarana pendidikan karakter dan rangsangan kepada anak-anak.

Baca juga: Pemeliharaan Jalan di Lamongan Dikebut Jelang Lebaran

“Terima kasih juga kepada Ka Kwarcab dan seluruh anggotanya atas inovasi ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi semuanya. Prasiaga itu sehat, cerdas, dan ceria,” ucap Pak Yes.

\

Ketua Kwartir Cabang Lamongan Moh. Nalikan melaporkan, peserta kegiatan launching Pramuka Prasiaga berjumlah 1.080 anak (40 anak setiap Kwartir Ranting) dan 216 pembina pendamping.

Baca juga: Pemkab Lamongan Tekan Angka Kemiskinan Dengan Cara Ini

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam pembukaan Pramuka Prasiaga berupa senam bersama, bazar prasiaga, pentas seni prasiaga, wisata prasiaga di alun-alun, Masjid Agung, kantor pemda, Kantor Pos, dan yang terakhir nanti naik bianglala secara gratis,” terang Moh. Nalikan.

Perlu diketahui, Pramuka Prasiaga bukan merupakan jenjang pendidikan dalam gerakan kepramukaan. Namun merupakan kegiatan pengenalan nilai-nilai kepramukaan di satuan TK dan PAUD (anak yang belum berusia 7 tahun), yang berorientasi pada prinsip latihan kematangan individu melalui model kegiatan bermain dalam kelompok.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Lamongan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler