Warga Jombang Merasa Diprank Soal BLT BBM, Begini Kata Kepala Desa

Jumat, 16 Sep 2022 16:05 WIB
Reporter :
Elok Aprianto
Mufrotin, warga Dusun Mancar Timur, Desa Mancar, yang belum menerima BLT BBM meski namanya muncul di laman data penerima BLT BBM.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Salah satu warga Dusun Mancar Timur, Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, namanya muncul sebagai penerima BLT BBM. Namun tak mendapat undangan dari pihak desa untuk melakukan pencarian. Hal itu mendapat respons dari pemerintah desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Mancar Nur Prasetyo menjelaskan, hari ini memang benar ada pencairan BLT BBM dari pemerintah. Setiap calon penerima BLT BBM akan menerima undangan dari perangkat desa untuk proses pencairan.

"Hari ini penyaluran ada sekitar 221 warga yang menerima BLT BBM. Undangan itu langsung disampaikan ke orang-orangnya. Data ini berasal dari Kantor Pos, terus ke desa dan dari desa terus disampaikan ke orang-orangnya atau ke KPM-nya," kata Nur, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Fakta Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Terkait adanya warga yang masuk daftar penerima namun tak mendapat undangan, Nur akan melakukan pengecekan data penerima BLT BBM.

Baca juga: 8 Caleg Lolos DPRD Jatim dari Dapil 10, Ada Istri Mantan Wabup Jombang

"Kami akan cek dulu. Karena belum ada laporan," bebernya.

\

Nur menambahkan, masing-masing penerima mendapatkan uang sebesar Rp500 ribu.

Baca juga: Prabowo-Gibran Saingi AMIN di TPS Keluarga Cak Imin Ponpes Denanyar Jombang

"Menerima dari BPNT Rp200 ribu, terus yang Rp300 ribu dari BLT BBM. Tapi nanti saya cek dulu, sama yang bagi," pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jombang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler