Usung Puan Maharani Capres 2024? PDI Perjuangan Jatim Tunggu Megawati

Senin, 19 Sep 2022 07:28 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari. (Foto: Dok. jatimnow.com)

Surabaya - PDI Perjuangan Jawa Timur akan tetap menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Sukarno Putri soal sosok calon yang akan diberangkatkan di Pilpres 2024 mendatang.

Ini disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari di sela pertemuan komandan tempur bintang dua dan bintang tiga dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani di Semarang.

Kata Untari, kader saat ini terus bergerak agar semua mesin partai terua melaju dalam mewujudkan hattrick kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: PDIP Trenggalek Sepakat Usung Mas Ipin di Pilkada 2024

"Kami menyiapkan mesin politik sesuai arahan Ibu Mega, mewujudkan hattrick kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Untuk capres, kita tunggu intruksi ketua umum,” ujar Sri Untari dalam siara persnya, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Usai Menerima Eri-Armuji, PDIP Tutup Pendaftaran Pilwali Surabaya 2024

Diterangakan, untuk mengawal keputusan untuk hattrick menang di Pileg 2024, mesin politik PDI Perjuangan Jawa Timur sudah sangat siap. Target di Jawa Timur, PDI Perjuangan harus menang kedua kalinya. Termasuk menambah jumlah kursi di parlemen.

\

"Saat ini kita melaksanakan proses rekrutmen dan pencalegkan ditutup 1 Oktober 2022,” tegas Untari.

Baca juga: DPD PDIP Kirim Nama Fauzi dan Khofifah ke DPP untuk Pilgub Jatim 2024, Benarkah?

Karena itu, dari kekuatan 326 kursi parlemen seluruh Jawa Timur, lanjut tokoh koperasi Jawa Timur ini akan ditingkatkan. Mesin politik PDI Perjuangan terus bergerak menghadapi Pileg 2024.

"Target kursi DPRD Jatim dari 27 perwakilan menjadi 31 kursi. Ya kalau mau jujur target kita 30 persen kursi DPRD Jatim,” kata Untari optimistis.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler