Wow! Batik di Hotel Berbintang Ini Bisa Dimakan

Jumat, 30 Sep 2022 17:08 WIB
Reporter :
Fajar Mujianto
Kue bermotif batik.(Foto: Dok. Vasa Hotel Surabaya)

jatimnow.com - Mengenakan pakaian batik mungkin sudah biasa. Tapi pernahkan Anda mencicipi kue bermotif batik? Sajian tersebut bisa dijumpai di Vasa Hotel Surabaya.

Kreasi kue bermotif batik yang diluncurkan Vasa Hotel Surabaya dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. Seperti diketahui, UNESCO menetapkan batik sebagai warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009. Selanjutnya setiap tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

"Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah diakui dunia. Kami berpikir bahwa motif-motif unik ini seharusnya bisa dikembangkan lagi pengimplementasianya. Apakah hanya digunakan sebagai pakaian saja? Maka dari itu, Vasa Hotel Surabaya dalam kesempatan ini menghadirkan batik yang bisa dimakan," kata Cluster Director of Marketing Communication Tanly Hospitality Mona Cella dalam siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: 6 Batik Motif Surabaya Ramaikan international Modest Fashion Festival

Kue bermotif batik.(Foto: Dok. Vasa Hotel Surabaya)

Baca juga: Novita Hardini Pamerkan Produk Unggulan Trenggalek dalam Kunjungan Iriana Jokowi

Kue bermotif batik merupakan buah dari ketelatenan dan ketelitian Pastry Team yang diketuai Chef Vasa Hotel Surabaya, Purbo.

\

"Kami berusaha menghadirkan sesuatu yang semua orang bisa menikmati. Ada beberapa cake seperti roll cake, mousse, dan terine yang kami kreasikan dengan motif batik untuk menambahkan kemeriahan tamu Vasa hotel Surabaya dalam merayakan hari Batik," ujar Chef Purbo.

Baca juga: Batik Kota Mojokerto Turut Meriahkan Jakarta Muslim Fashion Week

“Ada beberapa motif batik yang kami pakai seperti Parang, Mega Mendung serta Kawung yang merupakan batik populer”, tambahnya.

Kue bermotif batik tersedia mulai 30 September hingga 2 Oktober 2022 di outlet pastry Bonne Journe di Lobby Level Vasa Hotel Surabaya. Hanya dengan merogok kocek mulai Rp45.000, tamu setia Vasa Hotel Surabaya sudah dapat menikmati kue unik bermotif batik dengan rasa autentik.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler