Peringatan Hari Jadi Pemkab Jombang, 8 Jalan Ditutup, Ini Jalur Alternatifnya

Jumat, 28 Okt 2022 14:49 WIB
Reporter :
Elok Aprianto
Rekayasa arus lalu lintas pada saat kegiatan Hari Jadi Pemkab Jombang ke-112. (Foto: Satlantas Polres Jombang)

jatimnow.com - Sejumlah jalan utama di Kota Jombang akan ditutup pada Minggu (30/10/2022). Ini untuk mengantispasi kepadatan lalu lintas karena ada peringatan Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Jombang yang ke-112.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengatakan sedikitnya akan ada 8 jalan yang ditutup sejak pukul 5.00 WIB hingga selesai.

"Yang kita lakukan penutupan ada 8 titik. Kegiatan dimulai dari Alun-Alun Jombang hingga di sepanjang jalan KH Wahid Hasyim," kata Rudi, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: Pengajian Gus Iqdam di Masjid Al Khalid Kediri, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Lebih lanjut ia menjelaskan penutupan dimulai dari Bundaran Ringin Contong, simpang 4 Tugu, simpang 4 RSUD Jombang, simpang 4 Kebon Rojo, simpang 3 LP, simpang 4 Gubernur Suryo, simpang 3 Aliman dan simpang 3 Gang Suling.

Baca juga: Pengajian Gus Iqdam di Bojonegoro, Ini Rekayasa Lalu lintas Sekitar Alun-alun

"Selain itu kita melakukan rekayasa arus lalulintas. Yakni untuk kendaraan dari arah timur, yang masuk ke kota Jombang masuk melalui simpang 4 Hayam Wuruk," terangnya.

\

Untuk arus lalu lintas dari arah utara, kendaraan yang masuk ke kota Jombang, masuk melalui simpang 4 jalan RE Martadinata atau depan Pasar Legi ke selatan.

"Sedangkan arus lalu lintas dari arah selatan, kendaraan yang masuk ke Kota Jombang dialihkan di simpang 4 KH Wahid Hasyim ke arah barat ke Jalan Basuki Rahmat hingga simpang 4 KA Sengon ke utara melalui jalan Patimura," bebernya.

Baca juga: Car Free Night di Alun-alun Ponorogo, Cocok untuk Habiskan Malam Tahun Baru

Kemudian untuk arus lalu lintas dari arah barat, Rudi menjelaskan kendaraan yang masuk ke arah kota Jombang, tetap melalui simpang 4 Tunggorono.

"Melalui simpang 4 Tunggorono ke barat melalui jalan mayjen Sungkono," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jombang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler