Empat Napi Dipindahkan ke Blitar Imbas Tewasnya Narapidana di Lapas Kediri

Senin, 31 Okt 2022 13:15 WIB
Reporter :
Yanuar Dedy
Suasana Lapas Kediri usai peristiwa pengeroyokan yang menewaskan seorang narapidana. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Empat narapidana Lapas Kediri dipindahkan ke Lapas Blitar imbas tewasnya seorang narapidana akibat dikeroyok.

Keempat warga binaan yang dipindah, diduga sebagai provokator saat insiden pengeroyokan terjadi pada Sabtu (29/10/2022).

“Kemarin itu ada 4 warga binaan kita yang diduga dia adalah provokator, untuk ke depannya, ini sangat berbahaya, kan,” kata Kepala Lapas Klas IIA Kediri, Asih Widodo, Senin (31/10/2022).

Baca juga: Napi Narkoba Lapas Jember Ditemukan Tewas Dalam Sumur

Keempat narapidana kasus narkoba itu, lanjut Asih, berpotensi menimbulkan ketegangan di dalam tahanan, sehingga rawan terjadi kasus serupa.

“Ini bibit, kita kan deteksi dini, bibit kemudian dia akan provokator, kita juga khawatir dengan yang lain akan terpancing karena bibit ini sudah terdeteksi petugas,” terang Asih Widodo.

Saat ini, pihak Lapas Kediri juga mempertebal keamanan di sel tahanan. Dua shift disiagakan untuk menjaga situasi tetap aman.

Baca juga: Napi Narkoba Rutan Klas llB Sampang Meninggal Dunia

Sementara itu untuk BO, HG dan SE, narapidana yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan telah diasingkan.

\

Mereka ditempatkan di sel khusus di Lapas Kediri untuk menghindari kemungkinan hal-hal buruk kembali terjadi.

“Sudah, sudah diasingkan,” tandas Asih Widodo.

Baca juga: Warga Binaan Lapas Kediri Tewas Dikeroyok, Saling Ejek Diduga Jadi Pemicu

Sebelumnya, seorang warga binaan Lapas Kediri tewas akibat dikeroyok oleh narapidana lain di kamar B10 blok narkoba. Peristiwa itu terjadi, pada Sabtu (29/10/2022) usai salat Dhuhur.

M, napi narkoba asal Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tewas dalam perawatan di RS Bhayangkara Kediri pada sore harinya, dengan luka di kepala.

Peristiwa itu diduga dipicu saling ejek dan permasalahan pribadi antar napi di luar Lapas.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler