JCH Embarkasih Surabaya Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Lombok

Selasa, 31 Jul 2018 18:03 WIB
Reporter :
Farizal Tito
Peserta Salat Gaib di Asrama Haji Sukolilo Surabaya

jatimnow.com - Rasa empati atas korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), ratusan Jemaah Calon Haji Surabaya menggelar Salat Gaib untuk untuk mendoakan korban bencana gempa, Selasa (31/7/2018).

Bertempat di Masjid Asrama Haji Sukolilo Surabaya, salat gaib yang digelar usai salat Ashar itu, diikuti oleh ratusan JCH baik laki-laki dan perempuan dari kelompok terbang (Kloter) 41 dan 42 yang berasal dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Pacitan, Surabaya dan Bojonegoro.

Muhajir, Imam Salat Gaib menjelaskan,  salat ini dikhususkan untuk warga dan calon haji asal Lombok yang dikabarkan kena musibah sehingga keberangkatannya tertunda.

Baca juga: 1.543 CJH Bojonegoro Berangkat ke Tanah Suci Mulai 11 Mei

"Ada beberapa caloh haji yang terkena bencana gempa bumi. Kami mendoakan semoga Allah memberikan hidayah kepada para korban bencana alam ini. Sehingga para korban bisa memperoleh hidayah yang lebih besar dari cobaan tersebut," ujarnya.

Baca juga: Persiapkan Perjalanan Ibadah Haji dan Umrah Anda di Sini

Hadi Kusman, Salah seorang jemaah asal Kabupaten Tuban yang juga mengikuti Salat Gaib itu mengaku turut prihatin dan ia juga mendoakan bagi korban yang rumahnya rusak total agar segera mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Setempat supaya tetap semangat menjalani hidupnya.

\

"Semoga mereka diberi ketabahan dan kesabaran, serta mendapatkan pertolongan yang maksimal dari Allah melalui Pemda maupun masyarakat sekitar," ujar Hadi usai Salat Gaib.

Baca juga: Kambing Seharga Rp25 Juta hingga Pelunasan Biaya Haji

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler