Wawali Pasuruan Mas Adi Ajak Masyarakat Aktif Donor Darah

Rabu, 16 Nov 2022 14:37 WIB
Reporter :
Moch Rois
Mas Adi saat melaksanakan donor darah. (Foto: Pemkot Pasuruan)

jatimnow.com - Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) kembali melakukan rutinitas kegiatan donor darah, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pria bergolongan darah B ini, melangsungkan donor darah pada Rabu pagi tadi (16/11/2022), ditemani Kepala UDD PMI Kota Pasuruan, dr. Adi Widianto.

Ditemui di akhir kegiatan, Mas Adi yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Pasuruan ini mengatakan akan selalu mengkampanyekan banyaknya manfaat dari donor darah bagi orang lain.

Baca juga: Mas Adi Minta Seluruh Perangkat Daerah Terapkan TTE di Tahun 2024

"Saya setiap 3 bulan sekali donor darah. Kita memang mengajak masyarakat untuk bisa aktif dan rutin melaksanakan kegiatan donor darah," jelas Mas Adi.

Baca juga: Mas Adi Mengapresiasi dan Mendukung Lomba Panah Kota Pasuruan

Mas Adi berpandangan dengan melakukan donor darah rutin, tubuh manusia akan menjadi sehat.

\

“Secara kesehatan orang yang rutin donor darah itu akan justru tambah sehat. Tentu kita akan berkontribusi bagi kemanusiaan karena setetes darah kita ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan manusia," terangnya.

Baca juga: Wawali Pasuruan Harapkan Gerak Cepat Turunkan Angka Prevalensi Stunting

Wakil Wali Kota ini juga menyampaikan Pemkot Pasuruan akan semakin gencar dalam mensosialisasilan kegiatan donor darah ke semua lini instansi dan masyarakat umum.

“Harapan kita (pemkot), akan kita masifkan kegiatan donor darah ke masyarakat, ke sekolah-sekolah, ke instansi-instansi, organisasi sosial masyarakat, harapannya tentu agar kita bisa berkontribusi kepada sektor kemanusiaan," tuturnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Pasuruan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler