Cara bankjatim Wujudkan Visi-Misi Jatim Berdaya untuk Masyarakat

Jumat, 30 Des 2022 07:01 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Komisaris Independen bankjatim, Prof. Mas'ud Said dan Direktur IT & Digital bankjatim, Zulhelfi Abidin menyerahkan bantuan kepada Plt Direktur RSUD Dr Saiful Anwar, Dr Kohar Hari Santoso. (foto-foto: bankjatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menyerahkan bantuan pembangunan penataan kios sekaligus penyaluran kredit usaha rakyat kepada pedagang kaki lima (PKL) Kampung Putih di wilayah RSUD Dr Saiful Anwar, Malang.

Bertempat di RSUD Dr Saiful Anwar Malang, bantuan kepada PKL diserahkan Komisaris Independen bankjatim, Prof. Mas'ud Said dan Direktur IT & Digital bankjatim, Zulhelfi Abidin kepada Plt Direktur RSUD Dr Saiful Anwar, Dr Kohar Hari Santoso.

"Keberadaan PKL Kampung Putih ini menjadi perhatian bankjatim, yang tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua, bagaimana para pelaku usaha ini tetap bisa berdagang dengan aman nyaman tanpa rasa takut dan khawatir," kata Direktur IT & Digital bankjatim, Zulhelfi Abidin, kepada wartawan, Jumat (30/12/2022).

Baca juga: Dukung Pemanfaatan Petani Tebu Madiun, Bank Jatim Jalin Kerjasama dengan PT Rajawali l

Menurutnya, bantuan tersebut selaras dengan program Jatim Berdaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta Visi dan Misi Rumah Sakit Saiful Anwar, yang mendorong pelaku usaha mikro kecil untuk tetap berdaya dengan semangat Gotong Royong.

Sementara, Plt Direktur RSUD Dr Saiful Anwar, Dr Kohar Hari Santoso mengungkapkan, dari bantuan bankjatim kali ini, para pedagang di lingkungan rumah sakit sudah bisa berdagang dengan tenang dan lebih nyaman.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian bankjatim terhadap para PKL, karena dengan dibangunnya kios ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat," ucap Kohar, sapaan akrabnya.

Tidak berhenti di Kota Malang, pada kesempatan yang sama bankjatim juga memberikan bantuan program CSR bankjatim Peduli berupa satu unit ambulans kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Baca juga: Bank Jatim jadi Penghimpun Dana Terbesar di Tabungan Simpeda

\

Bantuan tersebut diserahkan Direktur Mikro, Ritel dan Menengah bankjatim, Arief Wicaksono kepada Bupati Situbondo H. Karna Suswandi di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Dalam sambutannya, Arief berharap, bantuan bankjatim dapat menunjang operasional Klinik Bina Jasmani dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di Situbondo.

"CSR bankjatim peduli ini merupakan bentuk sinergitas dengan pemerintah kabupaten Situbondo. Sebagai bank milik masyarakat Jatim, bankjatim akan senantiasa berupaya semaksimal mungkin dalam berkontribusi memaksimalkan peran bankjatim di tengah masyarakat, khususnya di Jatim," ucap Arief.

Baca juga: Dorong Inklusi Keuangan, Pencapaian Tabungan Simpel Bank Jatim Tertinggi di Jatim

Berbagai bantuan yang telah disalurkan merupakan wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Jatim atas kepercayaan serta dukungannya kepada entitas berkode BJTM.

Berbagai inovasi senantiasa dilakukan bankjatim demi meluncurkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya.

Beberapa layanan bankjatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler