Ribuan Wisata Tumplek-blek Padati Telaga Ngebel, Ternyata Ingin Melihat Ini

Minggu, 01 Jan 2023 14:51 WIB
Reporter :
Ahmad Fauzani
Suasana tahun baru di Wisata Telaga Ngebel Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Keberadaan Water Fountain di Telaga Ngebel Kabupaten Ponorogo benar-benar telah membangkitkan antusias masyarakat Ponorogo dan sekitarnya untuk menontonnya.

Bukan hanya pada malam pergantian tahun baru 2023, namun juga pada siang ini, Minggu (1/1/2023) juga masih dipadati pengunjung. Pengunjung kebanyakan dari wisatawan lokal, area Ponorogo dan sekitarnya.


Ribuan wisatawan tumpah ruah di area Wisata Telaga Ngebel ini, hingga area parkir yang tersedia tidak mampu menampung kendaraan. Bahkan terjadi kemacetan sepanjang sekitar 3 Km menuju area parkir.

Baca juga: Puncak Kunjungan Wisatawan di KBS Diprediksi 14 April, Ini Antisipasi Parkirnya

"Macet sepanjang 3 kilometer, dari tadi pagi. Kalu dilihat dari plat nomor motornya, kebanyakan masih plat AE," ujar Suryadi, salah satu tukang parkir di area Telaga Ngebel.

Rata-rata pengunjung yang datang adalah mereka yang belum sempat melihat Water Fountain pada peluncuran perdana, Sabtu malam (31/12/2022).

Salah satu pengunjung, Ningrum, warga Kelurahan Kertosari mengatakan baru lihat Water Fountain siang ini, karena khawatir hujan. Maklum saja, cuaca di Bumi Reog pada malam tadi mendung. Belum lagi dengan akses jalan menuju Telaga Ngebel yang masih kurang layak belum diperbaiki.

"Pilih kesini siang, karena kalau malam takut hujan dan jalannya masih lubang-lubang," kata Ningrum.

Baca juga: KBS Tambah Satwa Baru, Merak Putih dan Buaya Siam Sambut Wisata Lebaran

Di sisi lain, membludaknya pengunjung di Telaga Ngebel membawa berkah bagi para pedagang jajanan di wilayah tersebut. Mbak Darmi, salah satu penjual gorengan, mengatakan dagangannya laris manis dari hari biasanya.

\

Bahkan persediaan buah nangka sebagai bahan untuk nangka goreng ludes. Nangka goreng merupakan jajanan paling laku di Telaga Ngebel ini.

"Pun kulo cepaki (sudah saya sediakan) nangka 5 kali lipat, ludes semua. Ini masih nunggu kiriman dari petani," ujar Mbak Darmi sambil meladeni para pengunjung.

Baca juga: 9 Juta Orang Diprediksi Berwisata Lebaran di Jatim, Ini Langkah Disbudparprov

Mbak Darmi pun berharap, dengan adanya wahana baru berupa Water Fountain ini dapat menarik pengunjung lebih banyak. Sehingga secara tidak langsung kesejahteraan para pedangan di pinggir Telaga dapat lebih membaik.

"Semoga pengunjungnya ajeg (stabil) mas, dan dagangannya laku keras, hehehe..." pungkasnya.

Reporter: Ahmad Fauzani

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler