Pencurian Soundsystem Terekam CCTV di Jombang, Ini Tampang Pelakunya

Jumat, 10 Feb 2023 07:50 WIB
Reporter :
Elok Aprianto
Rekaman CCTV aksi maling saat mencuri soundsystem. (Foto: tangkapan layar)

jatimnow.com - Aksi pencurian soundsystem milik Heri (29) warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, terekam kamera CCTV yang terpasang di teras rumah. Terlihat pelaku pencurian seorang diri. Pelaku tampak menggunakan topi, dan usianya masih muda.

Heri mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi Rabu (8/2/2023) sekitar pukul 23.33 WIB. Saat itu ia mendengar aksi pelaku. Namun ia mengira itu adalah bunyi pintu gerbang tetangga yang sedang dibuka.

"Sekitar jam sebelas masih di luar rumah, terus masuk rumah. Sempat terdengar glodak, terus saya lihat ternyata tetangga buka gerbang, terus masuk lagi," ungkapnya, Kamis (9/2/2023).

Baca juga: Pelajar Berseragam Pramuka Curi Sandal Jemaah Masjid di Probolinggo

Selang beberapa menit ia masuk ke dalam rumah. Dan saat pagi hari tiba, ia mengetahui salah satu soundsystem panggung miliknya raib dari tempatnya.

Baca juga: Pencuri Pakaian Dalam Gentayangan di Malang, Warga Resah

"Pas pagi saya tanyak ke saudara di rumah gak ada yang ambil. Akhirnya saya lihat CCTV dan terlihat sekitar jam 23.33 kalau soundsystem diambil orang," katanya.

\

Dari rekaman kamera CCTV, terlihat pelaku pencurian itu beraksi seorang diri. Pelaku terlihat dari CCTV mondar mandir sebelum mengambil soundsystem.

Baca juga: Tertangkap Warga, Maling Motor di Ponorogo Nyaris Dimassa

"Wajahnya terlihat jelas. Pelaku satu orang pake sepeda motor. Yang dicuri satu unit box SR panggung, beserta isinya. Pelaku sempat mondar-mandir dari timur ke barat," jelasnya.

Atas kejadian itu ia merugi sekitar Rp4 juta. Untuk itu pihaknya melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek setempat.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jombang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler