Pria Surabaya Tewas Janggal Depan Mapolda Jatim adalah Mahasiswa Unsuri

Senin, 03 Apr 2023 16:49 WIB
Reporter :
Rama Indra S.P
Ayah korban, Abdul Rofik saat dijumpai di kediamannya, Jalan Dukuh Kupang Barat, Surabaya. (foto: Raman Indra Surya/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kematian janggal yang terjadi di depan Polda Jatim, pada Minggu (2/4/23) dini hari mulai terkuak. Korban yang diketahui Muhammad Iqbal Firdaus (19), merupakan mahasiswa Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya.

Kejadian itu dinilai janggal oleh pihak kepolisian lantaran kondisi korban saat ditemukan tewas dibarengi dengan hilangnya sejumlah barang korban.

Sebut saja sepeda motor dan dompet tidak ditemukan di tempat kejadian. Sementara HP milik korban ditemukan 10 meter dari lokasi, atau satu hari setelah kejadian.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Minggu 6 Oktober: Cerah Disertai Angin

"Janggal dikarenakan kendaraan korban tidak ada di lokasi, hingga saat ini kita masih lidik," kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman dikonfirmasi jatimnow.com Senin (3/4/2023).

Sementara, identitas sebagai mahasiswa Unsuri itu diungkapkan oleh ayah kandung korban, Abdul Rofik saat ditemui jatimnow, di kediamannya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Sabtu 5 Oktober: Akhir Pekan Full Cerah

"Adik Iqbal ini putra ketiga, dari empat bersaudara. Dia kuliah di Unsuri baru semester dua, mengambil prodi Hukum Islam," kata Rofik saat ditemui jatimnow.com di rumah duka, Jalan Dukuh Kupang Barat VII, no 47, Senin (3/4/2023) sore.

\

Menurut Rofik, saat itu putranya pamit untuk keluar bersama temannya sekitar pukul 12.00 WIB, dan baru kaget menerima kabar bahwa putranya tewas kecelakaan sekitar 02.30 WIB di ruas Jalan Ahmad Yani.

"Ia membawa sepeda motor, mulai pukul 24.00 malam, katanya mampir ke rumah teman satu jam kemudian. Selanjutnya pukul 02.30 WIB, saya menerima kabar kalau anak saya meninggal," jelasnya.

Baca juga: Rasiyo Dorong Sinergi DPRD Jatim dan Pemprov Jalin Komunikasi Efektif

Setelah itu, lanjut Rofik, keluarga menjemput keberadaan jenazah Iqbal. Namun semua anggota keluarga baru sadar kalau kendaraan serta handphone tidak ada di lokasi.

"Honda PCX, bernopol L 5111 LA, handphone tidak ada juga, kondisi putra saya benjol di kepala, patah tulang di bagian bahu, dan juga luka parut pada lengan kanan," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler