Duh Gusti! 1 Motor Diisi 4 Orang, Semuanya Dilarikan ke RSUD Jombang Usai Kecelakaan

Selasa, 25 Apr 2023 15:29 WIB
Reporter :
Elok Aprianto
Korban kecelakaan saat dilarikan ke RSUD Jombang. (Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Empat orang pengguna jalan terpaksa dilarikan ke RSUD Jombang akibat mengalami kecelakaan lalu lintas. Hal yang membuat trenyuh keempatnya berada dalam satu motor, Honda Beat dengan nopol S 6401 OAP.

Motor tersebut dikemudikan Fathurrahman (38) yang membonceng istri dan dua anaknya, masing-masing Susana (41), Lidya Aliya (12), dan Oktaviani (8). Keempat korban merupakan warga Dusun Sanan, Desa Puton, Kecamatan Diwek.

Berdasarkan laporan saksi mata, Honda Beat yang dikemudikan Fathurrahman menabrak Daihatsu Ayla dengan nopol W 1840 ZO di Terminal Kepuhsari, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan Jombang, Selasa (25/4/2023) siang.

Baca juga: Pikap Oleng Seruduk Pemotor dan Warung di Lamongan, Begini Nasib Korbannya

"Mobil ini dari arah selatan (dari arah Jombang menunuju ke Peterongan), sedangkan motornya dari sebaliknya. Mendadak (motor) oleng dan langsung nabrak mobil. Motornya yang naabrak ke mobil," kata Darmaji (49) warga setempat, sekaligus saksi mata.

Darmaji menduga banyaknya korban lantaran jumlah penumpang sepeda motor yang terlalu banyak. Akibatnya keempat orang yang berada di Honda Beat dilarikan ke rumah sakit.

"Bisa jadi muatannya yang banyak. Motor sempat terlihat oleng kemudian langsung nabrak mobil. Padahal mobil berada di jalur yang benar," lanjut Darmaji.

Baca juga: Jalur Mudik Lamongan Minim Kecelakaan, Turun 65 Persen

Sementara itu, Murtafikri (34) pengemudi mobil Ayla asal Waru, Sidoarjo mengaku sempat melihat Honda Beat keluar dari terminal bus. Ia sempat membunyikan klakson untuk mengingatkan pengemudi.

\

"Saya melihat sepeda motor ini melaju terlalu ke kanan setelah keluar dari terminal. Sepertinya klakson tidak diindahkan, kemudian menabrak bagian samping mobil," jelas Murtafikri.

Diketahui jika Murtafikri melakukan perjalanan ke Jombang hendak melakukan silaturahmi ke Tanjung Gunung, Peterongan.

Baca juga: Kecelakaan Motor, 2 Bocil dan 1 Dewasa Tergeletak di Jalan Diponegoro Surabaya

Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto menjelaskan peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan satu keluarga pengendara sepeda motor terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Untuk saat ini, (penyebab kecelakaan) masih dalam pendalaman oleh Gakkum Satlantas Polres Jombang," ujarnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jombang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler