BPBD Surabaya Evakuasi 4 Jenazah Beruntun

Selasa, 25 Apr 2023 21:22 WIB
Reporter :
Farizal Tito
Proses evakuasi jenazah yang dilakukan BPBD. (foto: IG Command Center 112)

jatimnow.com - Tim BPBD Kota Surabaya menemukan dan mengevakuasi empat jenazah secara beruntun pada H+3 Hari Raya Idul Fitri, Selasa (25/4/2023). Dari catatan yang dihimpun jatimnow.com, proses evakuasi dilakukan setelah BPBD menerima laporan melalui Command Center 112.

Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat Rachman, menjelaskan jenazah pertama yang dievakuasi berjenis kelamin perempuan tanpa identitas atau Mrs X. Mayat ini ditemukan di Taman Ngagel, tepatnya di seberang SDN 1 Ngagel, Jalan Ngagel, Surabaya.

"Dari keterangan tukang tambal ban bernama Ahmad Afandi (saksi mata), korban sudah lima hari sering ke TKP. Nah, sebelum ditemukan meninggal terdengar dua kali jeritan, diduga itu jeritan korban," ujar Buyung.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Selasa 30 April: Belum Ada Potensi Hujan

Poses evakuasi kedua adalah bos salon dan potong rambut yang ditemukan di Jalan Rungkut Permai II C no. 17 Surabaya, sekitar pukul 09.22 WIB. Korban berjenis kelamin perempuan itu ditemukan meninggal di kamar mandi.

Penemuan jenazah itu dilaporkan ke Command Center 112 oleh saksi Yonathan Cahyadi (29) asal Jalan Bromo, Waru, Sidoarjo.

"Korban berinisial TLW (70), yang memiliki riwayat penyakit hipertensi. Korban masuk kamar mandi dan sempat dipanggil tak memberi respons, kemudian dilaporkan ke RT setempat dan warga. Ketika dicek, korban ditemukan dalam kondisi terjatuh di kamar mandi," urai Buyung.

Baca juga: Kabar Penutupan JMP 2 Surabaya Bikin Resah Pedagang JMP 1, Masih Buka Kok!

Sedangkan proses evakuasi jenazah ketiga dan ke empat dilakukan hampir bersamaan, di lokasi berbeda. Evakuasi jenazah ketiga dilakukan di Jalan Dukuh Kupang Barat BX no 15 Surabaya, sekitar pukul 14.10 WIB.

\

Korban diketahui bernama Gatot AS (61) warga Dukuh Kupang Utara, Sawahan, Surabaya. Itu ditemukan meninggal di dalam rumah, dan diketahui korban memiliki riwayat penyakit paru-paru.

Buyung mengatakan bahwa dari laporan saksi bernama Alif Puji Slamet (25) warga Jalan Dukuh Kupang Barat, Sukomanunggal, korban ditemukan dalam keadaan tertelungkup di tengah jalan akses masuk rumah.

Baca juga: Gangguan Aliran PDAM di Bratang Gede Surabaya, Buruan Tampung Air!

Evakuasi jenazah terakhir dilakukan setelah adanya jenazah yang hampir membusuk di Jalan Bakung, Kecamatan Rungkut, sekitar pukul 13.55 WIB. Jenazah diketahui bernama Mat Murip (47) warga Kalitengah, Lamongan.

"Keterangan warga sekitar, korban terlihat sekitar Sabtu sore. Dan hari ini warga sekitar mencium bau menyengat dari sekitar kamar kos, setelah pengecekan dari warga, korban ditemukan tergeletak di dalam kamar kos," tandasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler