Riswanto Dipecat dari DPRD Surabaya

Rabu, 24 Mei 2023 15:13 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Riswanto(foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Anggota Komisi B DPRD Surabaya Riswanto dipecat dari keanggotaanya dari Fraksi PDI Perjuangan. Keputusan itu berdasar pada rapat fraksi, Rabu (24/5/2023).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Syaifudin Zuhri membenarkan kabar tersebut. Setelah diputuskan dipecat, pihaknya telah meminta agar Badan Musyawarah (Banmus) merekomendasikan untuk dilakukan rapat paripurna.

"Kami akan menindaklanjuti dan melaporkan supaya diumumkan oleh pimpinan DPRD di rapat paripurna, dan Riswanto tidak boleh mengatasnamakan apapun yang dilakukan menjadi anggota Fraksi PDI Perjuangan," kata Syaifudin saat ditemui.

Baca juga: PDI Perjuangan Usung Kang Giri dan Bunda Lisdyarita, Calon Lain Minggir

Ia menambahkan, penghapusan nama Riswanto sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan adalah konsekuensi dari rangkaian proses, akibat pemecatan yang bersangkutan oleh DPP Perjuangan dari keanggotaan PDI Perjuangan.

Baca juga: PDIP Trenggalek Sepakat Usung Mas Ipin di Pilkada 2024

"Ada surat dari DPP dalam kaitan menindaklanjuti adanya salah satu anggota kita (DPRD) nonaktifkan menjadi anggota PDI Perjuangan," jelas dia.

\

"Non aktif dalam penugasan di alat kelengkapan, termasuk di anggota Komisi B maupun Wakil Badan Kehormatan," sambung Syaifudin.

Baca juga: Usai Menerima Eri-Armuji, PDIP Tutup Pendaftaran Pilwali Surabaya 2024

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler