Persik Kediri Kalah Uji Coba Lawan Dewa United, Ini Jawaban Marcelo Rospide

Minggu, 11 Jun 2023 11:03 WIB
Reporter :
Yanuar Dedy
Pemain asing baru Persik Kediri Simen Lyngbo dalam uji coba lawan Dewa United. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri melakoni laga uji coba melawan Dewa United, di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/6/2023) sore. Tapi, baru melawan tim yang notabene merupakan penghuni degradasi musim lalu, Macan Putih sudah kalah 3-1.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku mendapatkan sejumlah pelajaran berharga dari laga ini. Menurutnya ini penting sebagai persiapan menghadapi kick off Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai Juli mendatang.

"Kami memang membutuhkan latihan dengan sesama tim Liga 1 untuk melihat sejauh mana progres tim selama TC,” ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Baca juga: 2 Eks Bali United Pamit dari Persik Kediri

Meski demikian menurut Marcelo Rospide, ada hal positif yang ditunjukkan Arthur Irawan dan kawan-kawan. Namun tetap ada hal yang harus diperbaiki sebelum kompetisi benar-benar bergulir.

“Ada hal positif dan ada juga beberapa hal yang harus kami perbaiki kedepannya," tambah Marcelo Rospide.

Baca juga: Arthur Irawan Tegaskan Yusuf Meilana dan Bayu Otto Stay di Persik Kediri

Di laga ini, Marcelo Rospide mencoba hampir seluruh pemain yang dibawa saat TC. Dia menerapkannya dalam 2 tim yang berbeda.

\

Namun ada 3 pemain yang tidak bermain di laga ini karena sakit dan masih menjalani pemulihan yakni Ferinando Pahabol, Ahmad Agung serta Miftahul Hamdi.

Baca juga: Laga Terakhir Lawan Persebaya, Persik Kediri Buka Peluang untuk yang Jarang Main

Usai laga ini, Persik Kediri akan kembali melanjutkan TC di Jakarta hingga Rabu mendatang dan kembali ke Kediri keesokan harinya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler