DPC PPP Bangkalan Siap Beri Pendampingan Hukum Kader Terlibat Carok

Senin, 19 Jun 2023 07:41 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Ketua DPC PPP Bangkalan, Ra Hasbullah (tengah). (Foto: Latif for jatimnow.com)

jatimnow.com - Keterlibatan salah satu kader PPP Bangkalan berinisial FR dalam aksi carok di Desa Tanah Merah Laok beberapa waktu lalu terus diproses. Partai tempat bernaung kader tersebut juga akan segera memberikan pendampingan hukum bagi FR.

Hal itu diungkap oleh Ketua DPC PPP Bangkalan, Ra Hasbullah. Ia mengatakan, pihaknya sudah memberikan instruksi untuk segera membentuk tim pendampingan hukum bagi kadernya yang tersandung kasus.

"Sudah diintruksikan untuk membentuk tim pendampingan hukum. Tentu dalam waktu dekat akan dibentuk," terangnya, Minggu (18/6/2023).

Baca juga: Pilgub Jatim 2024, PPP Rekom Khofifah-Emil sebagai Cagub dan Cawagub

Ia juga mengatakan, dalam kasus yang melibatkan kadernya itu pihak mengedepankan azas praduga tak bersalah. Terlebih, saat ini kadernya masih belum diamankan oleh petugas.

Baca juga: DPC PPP Bojonegoro Usulkan Nurul Azizah Maju Pilbup 2024

"Kami tentu menghormati proses hukum yang ada dan juga tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah," imbuhnya.

\

Ia juga menegaskan, jika proses hukum terus berlanjut dan tersangka proses hukum telah inkrah, maka sesuai aturan di partainya, FR akan dijatuhi pemecatan sebagai kader PPP.

Baca juga: Debby Kurniawan Godok Nama Wakil untuk Pilbup Lamongan 2024

"Tentu itu nanti prosesnya berjenjang. Kami akan lakukan musyawarah secara internal dahulu lalu ke DPW dan lanjut ke DPP. Tetap ada prosedurnya untuk pemecatan," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bangkalan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler