630 Balita Timbang Serentak, Wabup Lumajang: Cukup Dua Telur Turunkan Stunting

Senin, 07 Agu 2023 08:32 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Kegiatan timbang serentak untuk memantau tumbuh kembang balita. (Foto: Kominfo Pemkab Lumajang for jatimnow.com)

jatimnow.com - 630 balita datang ke Kantor Kelurahan Tompokersan Lumajang untuk timbang bersama. Suasana riuh dan ramai memenuhi kantor kelurahan tersebut.

Kegiatan timbang serentak ini diikuti oleh 26 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dari 29 RW di wilayah Kelurahan Tompokersan Lumajang.

"Hari ini total ada 26 posyandu dari 29 RW untuk berkumpul disini melakukan bulan timbang serentak," ungkap Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Minggu (6/7/2023).

Baca juga: Penanganan Stunting di Ajung Dapat Bantuan Pihak Ketiga, Ini Pesan Wabup Jember

Menurut Bunda Indah, penimbangan menjadi langkah awal untuk mendeteksi dini pertumbuhan dan perkembangan anak, misalnya berat badan dan tinggi badan yang itu menjadi salah satu indikator acuan stunting.

Baca juga: Prenatal Yoga Mom Uung, Tingkatkan Partisipasi Menyusui hingga Tekan Stunting

"Bulan timbang serentak ini penting, sebab salah satu berat badan, tinggi badan menjadi indikator acuan stunting," terangnya.

\

Sampai saat ini, pemerintah tengah tancap gas melakukan pergerakan penurunan angka stunting. Salah satunya melalui program Cukup Dua Telur Untuk Turunkan Stunting.

Baca juga: Stunting Tahun Lalu Jember Tertinggi di Jatim, Kini Urutan Keempat

Wabup berharap, agar capaian penurunan angka stunting tahun ini bisa melebihi tahun sebelumnya yang tercatat 6,3 persen.

"Kita juga sudah mulai bergerak untuk penurunan angka stunting seperti tahun kemarin berada di angka 6,3 persen. Saya harap tahun ini bisa di atas tujuh persen," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Lumajang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler