SSB asal Kediri Wakili Indonesia di Ajang Sea FT International Championship Road to Vietnam

Senin, 21 Agu 2023 17:01 WIB
Reporter :
Yanuar Dedy
Pengurusan paspor dari tim SSB PSB Kota Kediri. (Foto: Pemkot Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim sepak bola dari Sekolah Sepak Bola (SSB) PSB Kota Kediri akan bertanding di ajang South East Asia Foodball Talent (Sea FT) Internasional Championship U12 road to Vietnam mewakili Indonesia, Oktober 2023 mendatang.

Sebelumnya, anak-anak ini berhasil meraih juara pertama di event putaran final nasional Sea FT Indonesia U-10, U-11, U-12, U-13 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Pelatih SSB PSB Agus menceritakan awalnya tim SSB PSB ini mengikuti kompetisi tingkat Jawa Timur, lalu lolos dan ikut kompetisi Sea FT Indonesia. Di ajang tersebut mereka mendapatkan juara di kelompok usia 12 tahun mewakili Indonesia di ajang Sea FT Internasional.

Baca juga: Menilik Pabrik Rokok Tajimas, jadi Alternatif Mata Pencaharian Warga Kediri

Saat ini mereka terus berlatih. Latihan dibagi setiap Senin, Rabu dan Jumat di sela jadwal sekolah mereka.

Baca juga: Redesain Motif Panji, Mas Dhito Gelar Kediri Fashion Batik Festifal

"Untuk mempersiapkan kompetisi di Vietnam anak-anak berlatih terus tiap Senin, Rabu dan Jumat agar bisa bermain dengan baik," ujarnya, pada Senin (21/8/2023).

\

Selain urusan di lapangan, hari ini mereka juga melakukan pengurusan paspor di Balai Kota Kediri melalui program Eazy Passport Imigrasi Kediri.

Baca juga: Mas Dhito Serahkan Sertifikat Elektronik Bagi Warga Kampungbaru

Pemerintah Kota Kediri juga akan membantu 15 orang yang akan berangkat ke Vietnam berupa tiket kereta api dari Kota Kediri menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Sebanyak 15 orang itu terdiri dari 12 atlet dan 3 official.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan anak-anak yang akan ke Vietnam ini anak-anak luar biasa. Karena setelah melalui beberapa turnamen akhirnya bisa menjadi juara dan mewakili Indonesia ke Vietnam.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler