Pos Polisi Mangkrak di Lamongan Terbakar, Diduga Ulah ODGJ

Jumat, 01 Sep 2023 17:48 WIB
Reporter :
Adyad Ammy Iffansah
Petugas Damkar Lamongan saat melakukan pembasahan lokasi terbakar Pos polisi mangkarak. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah pos polisi yang terletak di Jalan Raya Gresik - Lamongan, tepatnya di Desa Pandanpancur, Kecamatan Deket, Lamongan, terbakar, Jumat (1/9/2023) siang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dikonfirmasi lebih lanjut, bila pos pantau polisi lalu lintas milik Polres Lamongan tersebut diketahui berstatus nonaktif atau mangkrak.

Kabid Damkar, Satpol PP Lamongan, Siswanto menyebut bisa penyebab sementara kebakaran diduga dari ulah ODGJ yang membakar sampah di lokasi.

Baca juga: PO Bus Damri Wacanakan Layani Rute Lamongan - Mojokerto, Ini Respons Warga

"Bangunan 6 x 6 m² tersebut terbakar sekitar pukul 14.04 WIB, dugaan sementara berasal dari bakar sampah. Kerugian material sekitar Rp10 juta," ungkap Siswanto, Jumat (1/9/2023).

Baca juga: Warga Lamongan Resahkan Tower BTS 31 Tahun, Pak Yes Janji Beri Solusi

Usai mendapat informasi, 5 anggota Damkar berserta 2 unit kendaraan pemadam diterjunkan ke lokasi. Api cukup sulit dilokalisir mengingat banyaknya semakbelukar di dalam dan luar bangunan yang ikut terbakar.

\

"Sekitar pukul 15:30 api dapat dipadamkan sebelum kami meninggalkan lokasi juga dilakukan pembasahan agar api tak kembali menyala," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Pasangan di Lamongan Menikah di Bulan Syawal

Lebih jauh, Siswanto mengimbau agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak khususnya masyarakat. Mengingat, kebakaran dalam beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan.

"Sejak masuk kemarau kebakaran semakin masif terjadi di Lamongan, semoga warga bisa waspada akan potensi kebakaran," bebernya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Lamongan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler