Drawing Liga 3 Jawa Timur, Persedikab Kediri Tuan Rumah Grup L

Selasa, 14 Nov 2023 15:07 WIB
Reporter :
Yanuar Dedy
Pemain Persedikab Kediri dalam persiapan di Stadion Canda Bhirawa Pare. (Foto: Persedikab/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kompetisi Liga 3 Jawa Timur musim 2023/2024 segera dimulai. Kick off akan dimulai pada awal Desember 2023 mendatang.

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur telah menggelar rapat bersama peserta klub Liga 3 Jatim sekaligus drawing grup pada Sabtu (11/11/2023) lalu. Dalam drawing ini ada 14 grup yang sudah ditetapkan, termasuk Persedikab Kediri berada di Grup L bersama dengan klub PSBK Blitar, Arema Ngunut, dan AC Mojopahit.

Media Officer Persedikab, Dimas Andhika menyampaikan, dalam drawing grup tersebut diikuti semua peserta klub Liga 3 Jatim.

Baca juga: Buta Kekuatan Lawan di Liga 3 Nasional, Persedikab Kediri Tambah 8 Amunisi Baru

Sistem pertandingan nantinya akan dilakukan home turnamen leg pertama dan leg kedua atau masing-masing klub bertemu lawannya sebanyak dua kali.

Persedikab Kediri, menurut Dimas, juga telah mengajukan sebagai tuan rumah Grup L dan menunjuk Stadion Canda Bhirawa Pare.

"Jadi sistemnya itu seperti home-away, hanya saja pertandingan ini digelar di satu tempat atau stadion," jelas Dimas, Selasa (14/11/2023)

Baca juga: Persedikab Kediri Rekrut Eks Timnas untuk Bertarung di Liga 3 Nasional

Dengan terpilihnya Stadion Canda Bhirawa Pare sebagai tuan tumah ini tentunya akan menjadi keuntungan bagi tim berjuluk Bledug Kelud tersebut. Sebab Persedikab juga akan mendapatkan dukungan penuh dari supporternya yakni Fire Ant Colony (FAC).

\

Skuat Persedikab saat ini sudah melakukan persiapan beberapa bulan lalu termasuk perekrutan pemain hingga laga ujicoba.

"Setelah drawing grup ini, ada pendaftaran pemain yang sudah dimulai saat ini sampai batas akhir pada Selasa (28/11/2023)," tandasnya.

Baca juga: Persibo Bojonegoro Kantongi 3 Poin usai Kalahkan Perssu Sumenep di Liga 3 Jatim

Untuk diketahui, kompetisi putaran pertama kompetisi Liga 3 Jatim rencananya akan dilaksanakan pada awal Desember dan putaran kedua dilanjutkan pada minggu kedua Desember.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler