Kafe di Malang ini Tawarkan Sensasi Makan Sambil Bermain Kucing

Minggu, 02 Sep 2018 14:11 WIB
Reporter :
Erwin Yohanes
Salah seorang pengunjung kafe berinteraksi dengan kucing

jatimnow.com - Anda suka berinteraksi dengan kucing? Tak ada salahnya berkunjung ke kafe Neko Kepo di kawasan Jalan Raya Sulfat Nomor 107, Kota Malang. Di tempat ini anda bisa berinteraksi bebas dengan kucing - kucing beraneka ragam.

Pemilik kafe, Ikbar Haskara Damarjati mengatakan, ide awal pembuatan kafe kucing ini karena dirinya hobi memelihara kucing dan memiliki peliharaan kucing.

"Awalnya yang suka kucing itu mama. Kemudian sejak kecil aku lihat mama suka melihara kucing hingga akhirnya ketularan memelihara kucing," ujar pria yang akrab disapa Ikbar ini, Minggu (2/9/2018).

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Probolinggo yang Cozy dan Instagramable

Selain itu, keinginan untuk memiliki usaha yang berkaitan dengan hobinya itu membuat Ikbar bertekad untuk membuat kafe kucing pertama di Kota Malang.

"Ingin punya usaha yang berkaitan dengan hobi memelihara kucing. Saya putuskan buat kafe kucing baru buka pada 17 Agustus 2018 lalu," lanjut pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kota Malang.

Menurut Ikbar, kucing-kucing beraneka ragam jenis yang berada di kafenya berasal dari peliharaan pribadinya dan titipan dari teman-temannya. "Kita punya 6 ekor dengan tiga jenis kucing, bengal, persia, dan domestik. Tapi satu ekor kucing sedang dalam karantina," bebernya.

Ia menambahkan 6 kucing tersebut terdiri dari jantan dan betina dengan masing-masing memiliki nama yang berbeda-beda, yakni Carol, Kalika, Bhram, Siliwangi, Siwa, dan Mata Dewa.

Tak hanya berinteraksi dengan kucing, pengunjung juga bisa membaca beraneka buku mulai dari bertemakan kucing hingga pahlawan Indonesia dan luar negeri.

"Kita sediakan buku, ya inginnya untuk edukasi pengunjung lah sambil makan, sambil baca, sambil interaksi dengan kucing," tukas Ikbar.

Meski berinteraksi dengan manusia saat mengkonsumsi makanan, Ikbar menjamin kebersihan kucing-kucing yang ada di kafenya. Hal ini karena setiap seminggu sekali, ruangan dibersihkan dari debu maupun bulu kucing.

Baca juga: Maling Gentayangan Bobol Kafe di Kota Malang, Waspada!

Sementara untuk kucing sendiri setiap seminggu sekali menjalani pengecekan kesehatan.

\

"Seminggu sekali kucing dilakukan pengecekan kesehatan dari pet care. Sementara ruangannya kita vacuum cleaner untuk membersihkan bulu kucing yang rontok," terangnya, kepada jatimnow.com.

Untuk menjaga kebersihan ruangan pun, para pengunjung yang masuk harus melepas alas kaki dan disediakan pencuci tangan setelah berinteraksi dengan para kucing.

Meski demikian, tak mudah untuk merawat kucing-kucing tersebut terlebih dari pengunjung yang berusia anak-anak, dimana anak sering memegang agak kasar yang membuat kucing tidak nyaman.

"Kadang pengunjung anak kecil megangnya kasar. Makanya kita sediakan dua orang untuk mengawasi supaya kucing jangan sampai terluka," jelas Ikbar kembali.

Sementara itu salah seorang pengunjung kafe, Lisa Setyawati, yang datang bersama tiga orang anaknya mengatakan dirinya ke Neko Kepo karena penasaran dengan postingan teman di media sosial instagram.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kafe di Taman Dayu Pandaan Pasuruan yang Instagramable

"Tahu dari teman yang pernah berkunjung ke sini. Terus cari infonya juga di instagram. Ya buat anak senang juga di sini bisa bermain dengan kucing karena di rumah tak punya kucing," ungkap Lisa, perempuan asal Blimbing, Kota Malang.

Nah bila anda berkunjung ke Neko Kepo tak perlu khawatir kantong akan terkuras, mengingat kafe ini membanderol makanan dan minuman dengan harga bersahabat.

Makanan dijual dari kisaran harga minimal Rp 13 ribu hingga Rp 20 ribu, sedangkan untuk minuman mulai harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Tertarik untuk menyantap hidangan dengan berinteraksi dengan kucing-kucing? Anda bisa berkunjung ke Kafe Neko Kepo setiap hari kecuali Senin, dengan jam operasi dari pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Reporter : Avirista Midaada
Editor: Erwin Yohanes

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Malang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler