Bengawan Solo Meluap, 3 Desa di Ngawi Banjir

Selasa, 13 Mar 2018 16:02 WIB
Reporter :
Erwin Yohanes, Mita Kusuma
Kondisi salah satu desa di Ngawi yang banjir, dampak dari luapan Bengawan Solo.

jatimnow.com - Sebagian wilayah Kabupaten Ngawi diterjang banjir. Imbas dari derasnya aliran sungai di Kabupaten Ponorogo masuk ke Bengawan Solo dan Bengawan Madiun di Kabupaten Ngawi, Selasa (13/3/2018).

"Banjir ini langganan. Karena daerah Madiun dan Ponorogo hujan deras. Berimbas Sungai Bengawan Madiun dan Bengawan Solo di Kabupaten Ngawi," kata Kapolsek Ngawi Kota, AKP Kristanto Widinugraha, Selasa (13/3/2018).

Ia menjelaskan ada tiga kelurahan/desa yang terimbas. Yakni di Kelurahan Margomuly Rt/Rw 07/04 Perum Pundak sebanyak 33 KK dan Rt/Rw 01/02 lingkungan Bugisan, di Kelurahan Margomolyo. Di daerah ini dengan ketinggian air 40 cm.

Baca juga: Tim SAR Susur Sungai Kedak, Cari Lansia yang Hilang Akibat Banjir Kota Kediri

Lokasi kedua, Kelurahan Karangtengah dengan daerah terdampak, Rt/Rw 04/02 lingkungan Mulyorejo, Kelurahan Karangtengah. Terdiri 16 rumah, 29 KK . Dengan ketinggian air 50 cm.

Daerah ketiga,  di Desa Ngawi terutama Dusun Ngawi, yang terdampak banjir sebanyak kurang lebih 5 rumah dan 4 KK dengan  kondisi air mulai naik, dikarenakan tempat bertemunya dua Sungai antara sungai Madiun dan Bengawan solo yang mengarah ke Utara menuju Bojonegoro sehingga arus air cepat bergerak.

Baca juga: Curhat Warga Ngampel Kota Kediri yang Rumahnya Masih Terendam Banjir 1 Meter

"Cuaca di Wilayah Ngawi saat ini mendung berawan. Hingga saat ini luapan air sungai Madiun dan Bengawan Solo yang menggenangi pemukiman terus mengalami kenaikan," tambahnya.

\

Ia menjelaskan, nanti jika terus naik, warga akan diungsikan. Karena masih berpotensi banjir lebih parah.

Reporter: Mita Kusuma

Baca juga: Lansia di Kota Kediri Hilang Terseret Banjir saat Kejar Tempat Sampah

Editor: Erwin Yohanes

 

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ngawi

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler