Pj Wali Kota Malang Minta Kapolresta Bentuk Tim Satgas Anti-Money Politic

Selasa, 13 Feb 2024 16:28 WIB
Reporter :
Gerhana
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat (tengah) bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto (kiri) pada Selasa (13/2/2024) saat Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personel Pengamanan TPS di Stadion Gajayana. (Foto: Prokopim Pemkot Malang)

jatimnow.com - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat Minta Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto segera membentuk Tim Satgas Anti-Money Politic. Hal ini mengantisipasi adanya politik uang jelang coblosan pada Rabu (14/2/2024), besok.

"Termasuk saya minta Pak Kapolresta dan Pak Dandim untuk membentuk tim mencegah dan mengantisipasi terkait pelanggaran-pelanggaran yang dilaksanakan oleh partai, salah satunya kita meminta membentuk tim money politic untuk mewaspadai," kata Wahyu, Selasa (13/2/2024).

Orang nomor satu di Pemkot Malang ini berharap, tidak ada pelanggaran jelang coblosan. Selain itu, diharapkan, besok kegiatan pencoblosan hingga penghitungan suara di Kota Malang bisa berjalan lancar.

Baca juga: Pj Wali Kota Malang Sebut Rehabilitasi Puluhan Gedung SD dan SMP segera Terwujud

"Karena ini hari terakhir, mudah-mudahan tidak ada, mudah-mudahan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, bahwa pihaknya segera membentuk Tim Satgas Anti-Money Politic. Pihaknya siap menerima apabila adanya laporan dugaan pelanggaran tersebut, dan akan menindaklanjutinya.

Baca juga: Pemkot Malang Raih Emas Penghargaan IIPG, Pj Iwan Apresiasi Kerja Keras Bersama

"Termasuk Pak Wali juga menyebut kita sudah membentuk Tim Satgas Anti-Money Politic. Kita berharap Kota Malang ini aman, kondusif, namanya pesta demokrasi dengan euforia yang positif, tanpa ada huru hara, tanpa ada rasa kebencian," katanya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Malang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler