Adhy Karyono Dilantik jadi Pj Gubernur Jatim, Ingin Langsung Gas

Jumat, 16 Feb 2024 11:53 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Adhy Karyono (dok.jatimnow.com)

jatimnow.com - Sekdaprov Jatim Adhy Karyono resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Ditemui usai dilantik, Adhy sapaan akrabnya, pihaknya akan langsung gas untuk melanjutkan program-program kerja dan prioritas pembangunan yang telah di rancang oleg Khofifah-Emil.

"Terutama program-program penanggulangan kemiskinan ekstrem, peningkatan investasi, kemudian transportasi digital dan juga program prioritas lainnya peningkatan kapasitas SDM, stunting dan lain sebagainya," kata Adhy, saat ditemui.

Baca juga: Action Plan Pemprov Jatim Dukung Indonesia's FOLU Net Sink 2030

Usai dilantik, Adhy mengakui, ia diberi tugas untuk memastikan Jawa Timur tetap kondusif, terus bergerak maju, sampai pada Pilgub Jatim 2024.

Baca juga: Suhu Udara Arab Saudi Capai 50 Derajat, Kemenag RI Wanti-wanti Jamaah Haji

Di hadapan Mendagri Tito Karnavian, ia juga telah berkoordinasi tentang keberlanjutan program prioritas nasional yang telah berjalan di Jawa Timur. Seperti halnya Jalur Lingkar Selasan (JLS) dan Indonesia Islami Saints Park (IISP).

\

"Ada memang beberapa proyek nasional yang memang harus kita selesaikan," katanya.

Baca juga: Pj Gubernur Jatim Lepas 366 Jamaah Haji Kloter Pertama di Embarkasi Surabaya

Selain itu, ditambah dengan pengalaman menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Jatim selama 1,5 tahun membuat ia optimis jika hubungannya denga Forkopimda Jatim nanti akan berjalan lebih kuat.

"Saya sudah satu tahun setengah bergelut dengan mereka. Baik dari legislatif, atau forkopimda yang lain ada pak pangdam, kapolda, kajati, dan saya kira tidak perlu penyesuaian lagi, justru semakin kuat. Langsung gas," tegas Adhy.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler