Ada Penampakan Cobek Raksasa di Taman Surya Surabaya Nanti Malam, Rek!

Jumat, 17 Mei 2024 16:02 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Bali Kota Surabaya. (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Nanti malam akan ada penampakan cobek raksasan di Taman Surya Balai Kota Surabaya. Cobek tersebut berukuran 2,4 meter.

Ya, ini adalah bagian dari persiapan Festival Rujak Uleg yang digelar Pemkot Surabaya untuk menyemarakan rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731.

Festival Rujak Uleg kali ini akan digelar di Taman Surya Balai Kota Surabaya pada Minggu, 19 Mei 2024 mulai pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Festival Rujak Uleg 2024 Wujud Kebersamaan Warga Membangun Surabaya

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Heri Purwadi, menyampaikan bahwa cobek raksasa untuk acara tersebut akan mulai dipasang pada, Jumat (17/5/2024), pada pukul 21.00 WIB.

"Tahun ini ada satu saja dengan ukuran 2,4 meter. Kalau di tahun kemarin ada tiga cobek karena kami mengundang bupati dan walikota tetangga,” tutur Heri.

Baca juga: DPRD Surabaya soal Festival Rujak Uleg: Cita Rasa yang Harus Dilestarikan


Tahun sebelumnya sasarannya adalah 20.000 pengunjung. Tahun ini pihaknya menargetkan, 30.000 pengunjung dapat menghadiri Festival Rujak Uleg di Taman Surya Balai Kota Surabaya. Festival ini turut menggandeng PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia).

\

"110 komunitas akan membagikan masing-masing delapan porsi rujak uleg, lalu dari cobek besar sekitar 500 porsi, kemudian pemkot akan membagikan 731 porsi untuk masyarakat. Ada 1000 lebih porsi rujak uleg yang akan dibagikan,” terangnya.

Baca juga: Lokasi Parkir Pengunjung Festival Rujak Uleg Surabaya


Oleh sebab itu, Heri Purwadi mengajak masyarakat untuk hadir, menyaksikan, sekaligus memeriahkan Festival Rujak Uleg di Taman Surya Balai Kota Surabaya.

“Kami mempersilahkan untuk warga Kota Surabaya hadir dan meriahkan Festival Rujak Uleg, karena tahun 2024 kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya,” ajaknya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler