Mensos Janji Kembangkan Kemandirian Perekonomian Pondok Pesantren

Sabtu, 15 Sep 2018 20:03 WIB
Reporter :
Budi Sugiharto
Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita tengah menghadiri Haul KH Sholeh Nahrawi Pengasuh pondok pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Sabtu (13/9/2018)

jatimnow.com - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku akan mengembangkan kemandirian perekonomian Pondok Pesantren (Ponpes).

Sebab, pondok pesantren itu memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa ini.

Adapun beberapa upaya yang akan dilakukan dalam pengembangan ekonomi mandiri pondok pesantren itu dengan memberikan bantuan modal usaha serta mendukung adanya program enterpreneur santri.

Baca juga: Mensos Risma Beri Beasiswa Gadis di Malang yang Ditinggal Keluarganya Bunuh Diri

"Tidak bisa diragukan lagi pondok pesantren memiliki sumbangsih besar terhadap bangsa ini mulai zaman penjajahan hingga saat ini," kata Mensos saat menghadiri acara Haul KH Sholeh Nahrawi salah satu pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Kabupaten Probolinggo, Sabtu (15/9/2018).

Selain itu, kehidupan pondok pesantren dan masyarakatnya terus berpegang teguh nasionalisme serta memilikj kontribusi besar dalam pembangunan nasional.

"Sehingga pondok pesantren sangat perlu untuk dilakukan upaya pengembangan terutama mengenai Kemandirian ekonominya," jelasnya.

Baca juga: Mensos Tri Rismaharini Tinjau Bakti Sosial Operasi Katarak di RSUD dr Iskak Tulungagung

Kunjungan dalam acara tersebut, Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita merupakan perwakilan dari Presiden Joko Widodo.

\

Selain Mensos, pertemuan itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh politik seperti La Nyalla Mattalitti, Muhammad Misbakhun DPR RI dan juga berapa tokoh ulama.

 

Baca juga: 5 Berita Trending Pekan Ini: Kriminalitas Mendominasi saat Cuaca Panas

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler