2 Sapi Milik Warga Ponorogo Dibeli SBY untuk Kurban di Pacitan

Sabtu, 15 Jun 2024 18:06 WIB
Reporter :
Ahmad Fauzani
Sapi yang dibeli SBY. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.con)

jatimnow.com - 2 sapi milik peternak asal Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo dibeli Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhyono (SBY). Sapi ini disiapkan SBY untuk hewan kurban pada perayaan Idul Adha 2024 di Kabupaten Pacitan.

Saat jatimnow.com mendatangi kandang milik Danang Saputra, terlihat ada beberapa sapi yang siap dijual untuk momen Idul Adha kali ini.

Dua sapi yang dibeli SBY sudah ditandai, ada bendera Partai Demokrat di sana. Hingga hari ini Danang masih melakukan perawatan rutinan sebelum dikirim. Termasuk memberikan makanan yang bernutrisi bagi sapi.

Baca juga: PKS Jatim Sebar 200 Ribu Paket Daging di Momen Idul Adha 2024

Dua sapi yang dibeli SBY bobotnya tak main-main. Bobot masing-masing sapi adalah 1 ton lebih 35 kilogram dan 1 ton lebih 5 kilogram.

“Jenisnya sapi Limosin Cross dan sapi Limosin. Bobotnya 1 ton lebih. Nama sapi yang dibeli Werkudara dan Antasena,” ungkap Danang membuka percakapan, Sabtu (15/6/2024).

Dia menjelaskan bahwa dua sapinya dihargai nyaris Rp100 juta oleh SBY. Awal dibelinya, ketika ada yang menghubunginya melalui handphone.

Baca juga: DPD NasDem Surabaya Bagikan 718 Paket Daging Kurban pada Idul Adha 1445 Hijriyah

“Ada yang telepon, entah ajudannya pak SBY atau lainnya. Yang jelas mengaku suruhan. Bertanya apa ada sapi dengan berat 1 ton,” kata Danang.

\

Saat itu, dia langsung menjawab ada. Namun, Danang neminta waktu untuk menimbang, apakah benar sapi nya mempunyai bobot hingga 1 ton.

“Setelah saya timbang, ternyata benar 1 ton. Lebih malah kan. Mereka mau membeli. Ya baru kali ini dibeli presiden,” tegas Danang.

Baca juga: Penyembelihan Hewan Kurban di Lamongan Diprediksi Naik 10 Persen

Dia mengaku bahwa biasa melayani pejabat. Namun biasanya adalah Bupati Ponorogo. Kemudian beberapa instansi terkait juga di Bumi Reog.

“Hari ini diambil, lalu dikirim ke Kabupaten Pacitan. Nah kemana mengirimnya saya yang kurang tahu,” pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler