Shorinji Kempo Kota Kediri Susun Program Hadapi Porprov Jatim 2025, Fokus 2 Hal

Selasa, 25 Jun 2024 12:49 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Latihan cabor Shorinji Kempo Kota Kediri. (dok. Cecep Sunnariya)

jatimnow.com - Shorinji Kempo Kota Kediri tengah menyusun program latihan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2025, yang masih akan berlangsung tahun depan. Program akan difokuskan pada penguatan fisik dan teknik demi meraih hasil yang maksimal.

Ketua Cabor Shorinji Kempo Kota Kediri Cecep Sunariya mengatakan, pihaknya ingin melakukan persiapan lebih awal sesuai instruksi KONI. Penguatan dua hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan kekuatan atlet mereka.

"Porprov memang masih tahun depan, tapi kita harus persiapkan sejak sekarang karena daerah-daerah lain mungkin juga sudah melakukan persiapan," kata Cecep, saat dikonfirmasi, Selasa (25/6/2025).

Baca juga: Cerita Bolang Latih Anak-anak Skateboard di Malang, Eksistensi dan Regenerasi

"Kita tidak boleh santai-santai, karena prestasi itu tidak instan. KONI juga sudah menginstruksikan persiapan atlet jauh-jauh hari agar kekuatan atlet Kota Kediri lebih maksimal," sambungnya.

Baca juga: Mas Dhito Yakin Cabor Bulu Tangkis jadi Penyumbang Medali Terbanyak di Porprov 2025

Nantinya, dalam Porprov Jatim 2025, sesuai kuota Shorinji Kempo Kota Kediri akan mengirimkan 2 atletnya. Targetnya, 1 medali emas dan 1 medali perak.

\

"Untuk atlet Shorinji Kempo Kota Kediri diberikan kuota 2 atlet 1 pelatih. Kita tetap maksimalkan dan persiapan. Target kami 1 emas dan 1 perak. Semoga pecah telur sesuai target," tegasnya.

Baca juga: Daftar Juara Lomba Arung Jeram FAJI di Dam Talang Jember

Saat ini, mereka menggelar latihan rutin sesuai program rencana sebelumnya, yakni seminggu 4 kali. Penguatan fisik dilakukan di ruang fitnes KONI dan Stadion Brawijaya. Sedangkan teknik gerakan, mereka mantapkan di Dojo Jayabaya Koramil Kota Kediri.

"Kendala tentu ada, tapi hanya masalah membagi waktu saat berlatih, yang lain kami bisa atasi," tandasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler