Kecelakaan Elf asal Bojonegoro Vs Truk Kayu di Tol Kebomas Gresik, 2 Orang Tewas

Sabtu, 06 Jul 2024 12:55 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Petugas kepolisian dan tim medis saat melakukan evakuasi terhadap korban lakalantas (Foto: PJR Polda Jatim/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Elf dengan Tractor Head terjadi di tol Kebomas Km 14.800/B Gresik arah Surabaya, pada Sabtu (6/7/2024) pagi. Akibat kejadian ini dua orang laporkan tewas.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin Tamsil mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas itu bermula saat kendaraan Elf dengan nomor polisi S 7077 A yang di kemudikan oleh Lamidin (49) asal Desa Balongrejo Kecamatan Sugiwaras Bojonegoro, melaju dari arah barat ke timur atau arah Gresik ke Surabaya. 

Sementara dari belakang, arah yang sama melaju truk trailer pengangkut kayu dengan nomor polisi W 9941 UD yang dikemudikan oleh Rahmat Effendi (43) asal Desa Tembeling Kecamatan Kasiman, Bojonegoro. 

Baca juga: Elf Wisatawan asal Surabaya Alami Rem Blong di Jalur Bromo, 2 Orang Tewas

Nahas, setibanya di Km 14.800/B Elf berjalan di lajur kiri kemudian mendahului kendaraan lain yang berada di depanya tanpa melihat situasi arus lalu lintas yang berada di lajur kanan. 

"Sehingga tertabrak kendaraan Tractor Head Nopol W 9941 UD yang berjalan di lajur kanan hingga terjadi laka tabrak belakang," jelasnya. 

Baca juga: 2 Pemotor Tewas Adu Banteng di Jalur Pantura Probolinggo

Saat kejadian, kata Chaerudin pengemudi truk sudah berupaya melakukan pengereman dan berusaha menghindar dengan banting stir ke kanan hingga menabrak pembatas jalan tol. 

\

"Pengemudi Tractor Head sudah berupaya pengereman dan menghindar kekanan sampai naik ke pembatas tengah median jalan," bebernya. 

Kuatnya benturan membuat kendaraan Elf terbalik dan pembatas tengah tol hancur berantakan. 

Baca juga: Sehari Dua Kecelakaan di Raya Taman Sidoarjo, 2 Korban Tewas

Sementara itu, diketahui Elf berisi 15 orang penumpang rombongan keluarga. Akibat insiden tersebut 2 orang dilaporkan meninggal dunia. Yakni pengemudi Elf Lamidin (49) asal Desa Balongrejo Kecamatan Sugiwaras Bojonegoro dan seorang penumpang yang belum terkonfirmasi identitasnya. 

"Menurut analisa petugas kecelakaan terjadi karena pengemudi kendaraan Elf kurang hati2 dan antisipasi dalam mengemudi," tandasnya. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Gresik

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler