Pikap Jatuh ke Jurang di Gunung Gumitir Jember saat Cuaca Berkabut dan Hujan

Minggu, 07 Jul 2024 16:37 WIB
Reporter :
Sugianto
Kondisi pikap yang terjun ke jurang puluhan meter (Dok.Polsek Sempolan)

jatimnow.com - Sebuah kendaraan jenis pikap jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar puluhan meter dari atas tebing Gunung Gumitir Jember.

Kejadian itu terjadi sekira pukul 03.40 WIB pagi tadi, Minggu (7/7/2024) di Jalan Jurusan Jember - Banyuwangi tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember, wilayah Gunung Gumitir KM 37.500.

Kendaraan pikap jenis Mitsubishi L 300 dengan Nopol P 8780 VG dengan warna hitam yang dikendarai oleh Khoirul Anwar asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, terjun ke jurang saat hendak pulang dari Banyuwangi.

Baca juga: Kronologi Mahasiswa UINSA Kecelakaan Naik Tosa saat KKN di Banyuwangi

"Lokasinya di belakang Warung Amir masuk Dusun Gumitir. Kendaraan tersebut selesai mengirim barang ke Banyuwangi," kata Kapolsek Sempolan, AKP M. Na'i saat dikonfirmasi, Minggu (7/7/2024).

Memang saat itu, lokasi kecelakaan memang sangat petang dan berkabut bila dinihari. Belum lagi kondisi cuaca di Jember dalam kondisi hujan.

Baca juga: 3 Mahasiswi UINSA Surabaya Kecelakaan di Banyuwangi, Dikabarkan Naik Tosa

"Jadi saat kembali ke Jember kondisi sedang hujan dan berkabut. Kondisi sopir mengantuk dan kendaraan lagi menanjak," jelas Kapolsek.

\

"Karena kaget dan oleng itulah, lalu kendaraan pikap tersebut banting setir ke kanan dan masuk jurang sedalam 50 meteran," sambungnya.

Beruntung, saat peristiwa kendaraan pikap yang masuk jurang, sopirnya dalam kondisi selamat dan hanya luka ringan.

Baca juga: Pembunuhan Direkayasa Seolah Kecelakaan di Ponorogo, 4 Saksi jadi Tersangka

"Dua orang penumpang juga selamat. Kalau kerugian bekisar 40 jutaan. Itu karena kelalaian dari sopir sendiri," tegas M. Nai.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler