Rombongan Guru SD asal Surabaya Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, 6 Meninggal

Sabtu, 13 Jul 2024 17:58 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Ilustrasi.

jatimnow.com - Sebuah minibus Isuzu Elf yang ditumpangi rombongan guru SD Darul Falah, Kenjeran, Surabaya mengalami kecelakaan di Jalan Tol Solo-Ngawi, tepatnya di KM 497+800 B Desa Sindon, Kecamatan Ngemplak, Boyolali pada Sabtu (13/7/2024). Akibat kecelakaan itu 6 orang dikabarkan meninggal dunia. 

Kecelakaan maut itu diketahui saat rombongan guru SD Darul Falah Kenjeran berjumlah 22 orang tengah melakukan perjalanan wisata ke Jogjakarta. 

Nahas di tengah perjalanan kendaraan Elf bernomor polisi AG 7710 V itu menabrak truk muatan baja ringan bernopol H 8593 NG di ruas jalan tol Solo-Ngawi tepatnya di KM 497+800 B. 

Baca juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Jumat 18 Oktober: Pagi Cerah Ditutup Mendung Malam Hari

Kuatnya benturan membuat minibus mengalami ringsek parah dibagian depan. Dalam insiden kecelakaan itu 6 orang dikabarkan meninggal dunia dan 14 orang mengalami luka-luka sementara 2 orang selamat. 

Salah satu rekan korban, Nisa mengungkapkan bahwa dalam rombongan tersebut diketahui ada temannya bernama Ahmad Rofi'uzain (Korban meninggal). Korban diketahui menjadi salah satu tenaga pendidik di sekolah tersebut. 

Baca juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Kamis 17 Oktober: Masih Cerah Seharian

Ahmad Rofi'uzain, kata Nisa merupakan calon wisudawan di UIN Sunan Ampel Surabaya, dan bakal melangsungkan wisuda pada akhir bulan Juli mendatang. 

\

"Benar mas, dia ngajar disana (SD Darul Falah). Anaknya baik banget mas, habis sidang juga bulan lalu (Juni) dan bakal wisuda akhir bulan ini," ujarnya. 

Baca juga: Poltekbang Surabaya Gelar Wisuda Airman XXI Tahun 2024

Kepergian Ahmad Rofi'uzain menjadi duka mendalam bagi rekan sejawatnya. Terlebih, almarhum dikenal sebagai pribadi yang baik dan senang membantu temannya. Selain itu, almarhum juga tercatat aktif di berbagai kegiatan kampus. 

"Kabarnya masih diperjalanan, kami mohon doa dan Fatihah nya untuk almarhum. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," pungkasnya. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler