Warga Blitar Terlibat Bentrok, 2 Orang Terluka

Jumat, 19 Jul 2024 16:20 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Tangkapan layar peristiwa bentrokan di Blitar. Bramanta Pamungkas

jatimnow.com - Sejumlah warga Desa Soso Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar terlibat bentrok di lahan tebu. Dalam peristiwa tersebut, 2 orang mengalami luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit. Peristiwa bentrok ini dipicu oleh pengrusakan lahan tebu.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto mengatakan peristiwa ini terjadi kemarin. Informasi yang diperoleh aparat kepolisian, peristiwa ini bermula saat Sriadi warga setempat mengadukan adanya perusakan tanaman yang dilakukan oleh Deni Sutejo dan anaknya Advis Sang Saka.

Ketua RT, Agus Triono yang mendapat aduan tersebut kemudian langsung mendatangi TKP untuk berbicara dengan Deni Sutejo dan anaknya Advis Sang Saka.

Baca juga: Warga NU Blitar Gugat PBNU Terkait SK Pengesahan PCNU 2024

"Iya benar memang ada kejadian itu, pemicunya konflik lahan, ini masih kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya, Jumat (19/07/2024).

Bukannya bermusyawarah di lahan tebu tersebut antara korban dan warga justru terlibat cekcok. Hingga akhirnya korban atas nama Advis Sang Saka melakukan pemukulan terhadap Ketua RT.

Baca juga: Wisatawan asal Nganjuk Terseret Ombak Pantai Tambakrejo Blitar

“Kemudian langsung terjadi bentrokan, sang Ketua RT yang mengalami luka di pelipis langsung mengambil sabit milik petani lain dan membacok korban di bagian belakang leher,” tuturnya.

\

Bentrokan ini akhirnya bisa dilerai oleh sejumlah petani. Kedua korban, yakni Deni Sutejo dan anaknya, Advis Sang Saka yang mengalami luka di kepala dan leher pun langsung dilarikan oleh para petani ke rumah sakit.

Baca juga: Khofifah Resmikan Graha NU di Blitar, Minta Restu Maju Pilgub Jatim

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan, korban sudah dibawa dan kini menjalani perawatan di rumah sakit," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Blitar

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler