Ojek Online Kini Bisa Jemput Penumpang di Stasiun Jember

Jumat, 26 Jul 2024 09:43 WIB
Reporter :
Sugianto
Tenda penjemputan ojek online di Stasiun Jember. (Foto: Diskominfo Jember/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pengemudi ojek online kini bisa menjemput penumpang di Stasiun Jember. Beberapa waktu lalu, mereka bersama ojek pangkalan mendirikan spot tenda penjemputan di dekat pintu keluar penumpang kereta api.

Setelah duduk bersama dengan beberapa pihak, keduanya sepakat dengan titik antar jemput para penumpang di Stasiun Jember.

Eko Prihastomo, pengurus Forum Komunikasi Jember Online Bersatu (FKJOB) menyampaikan, dari dulu para ojol inginnya menjemput dari dalam stasiun, tapi terkendala keberadaan ojek konvensional.

Baca juga: Ngontel Bareng Bupati Cup 2024 Tempuh 45 Km, Kampung Londo-Kota Jember

"Sekarang ketika teman-teman bisa diajak kerja sama, akhirnya kita sama-sama mengelola stasiun," katanya, Rabu (24/7/2024) lalu.

Baca juga: Bupati Hendy Siswanto Resmikan Wisata Kampung Belgia Jember

"Kita sepakat dengan perjanjian. Yang dulu tidak bisa menjemput di dalam stasiun, sekarang bisa antar jemput. Tapi tidak lupa dari unsur-unsur konvensional," tambahnya. 

\

Menurut Eko, pihak online menghormati saudara yang konvensional yang sudah lama di sana. Untuk titik, pintu keluar stasiun, diuji coba di sebelah tenis dan dikelola bersama-sama dengan konvensional. 

Baca juga: Cegah Jalan Rusak, Pemkab Jember akan Tindak Tegas Kendaraan Odol

"Pemasangan tenda tadi malam, bekerjasama dengan konvensional," pungkasnya. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler