Bupati dan DPRD Trenggalek Sepakati Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon P-APBD

Senin, 29 Jul 2024 16:30 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat menandatangani kesepakatan dengan DPRD Trenggalek. (Foto: Prokopim Trenggalek)

jatimnow.com - Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin dan DPRD Trenggalek sepakati kebijakan umum dan prioritas plafon anggaran Perubahan APBD tahun anggaran 2024. Keduanya dituangkan dalam nota kesepakatan antara Bupati Trenggalek dan DPRD Trenggalek dalam sidang paripurna yang digelar di Gedung Graha Paripurna DPRD.

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin ini mengatakan salah satu prioritasnya tetap pada upaya mempertahankan nol kemiskinan ekstrem dan juga optimalisi pembangunan infrastruktur di tengah keterbatasan anggaran. Hal tersebut dibahas dalam rapat paripurna ini.

"Agendanya persetujuan rancangan awal menjadi nota kesepahaman sebelum nanti ditetapkan sebagai APBD Perubahan," ujarnya, Senin (29/7/2024).

Baca juga: Bupati Trenggalek Raih Tanda Kehormatan Satyalencana Wirakarya Koperasi dan UMKM

Mas Ipin menjelaskan fokus APBD tetap pada upaya program nol kemiskinan ekstrem. Selain itu pembangunan infrastrutur juga menjadi prioritas. Hal ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Serius Tangani Stunting, Bupati Trenggalek Terima Penghargaan Insentif Fiskal

"Jadi meskipun fiskal kita cukup terbatas, kita upayakan tetap menyisir anggaran tersebut untuk fokus di hal-hal anggaran infrastruktur," imbuhnya.

\

Sedangkan untuk APBD di tahun 2025, Bupati Trenggalek menyinggung mengenai krisis iklim dan krisis pangan.

Baca juga: Jamasan Pusaka Awali Prosesi Hari Jadi Trenggalek ke-830

"Tahun 2025 kita menghadapi krisis iklim dan krisis pangan. Dan tentunya lebih banyak, salah satunya dipertanian yang ramah lingkungan," pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Trenggalek

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler