4 Eks Persik Kediri dan Persedikab Gabung Gresik United di Liga 2

Rabu, 31 Jul 2024 08:45 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Mantan pemain Persik Kediri Aziiz dalam latihan bersama Gresik United. (Instagram Aziiz Al Ghany)

jatimnow.com - Sebanyak empat pemain eks Persik Kediri resmi bergabung bersama Gresik United untuk mengarungi Liga 2 2024/2025. Laskar Joko Samudro mulai memperkenalkan mantan punggawa Macan Putih ini, melalui Instagram resmi tim, @gresikunited.

Terbaru, ada nama Fasil Sausu. Pemain dengan nomor punggung andalannya 14 itu pernah berseragam Persik Kediri di ISL musim 2008/2009. Selanjutnya, Fadil dipanggil Fachry Husaini, mantan pelatihnya di tim PON Kaltim, untuk memperkuat Bontang FC.

“Dengan penuh antusias, saya mengucapkan selamat datang kepada @fadil14sausu. Dua gelar Liga Indonesia yang telah diraihnya menambah keyakinan kami bahwa pengalaman dan kualitas Fadil akan membawa Gresik United meraih impian promosi ke Liga 1,” ujar Presiden Klub Gresik United, H. Fandi Akhmad Yani, seperti dilihat jatimnow.com, melalui Instagram Gresik United, pada Rabu (31/7/2024).

Baca juga: Persibo Bojonegoro Tundukkan Gresik United di Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Selain Fadil, eks Persik Kediri lainnya ada Samsul Arifin yang terkenal dengan rambut gondrongnya. Dia membela Persik Kediri, di musim 2022/2023.

Ada juga sayap lincah Fahmi Al-Ayyubi. Dia berseragam ungu barat di tahun 2021. Terakhir, ada Aziiz Al-Ghany. Si kecil ini membela Persik Kediri di tahun 2015-2016. Jarang terdengar namanya, dia kemudian berkelana ke Semeru FC, PSKC Cimahi, dan Persikab Bandung.

Baca juga: Persela Lamongan dan Gresik United akan Bermarkas di Tuban, Stadion TSC Layak

Selain empat nama tersebut, kabarnya Renan Silva, pemain asing Persik Kediri musim lalu juga akan merapat ke tim yang pernah memiliki julukan Kebo Giras tersebut.

\

Nama lain, ada Joko Supriyanto, yang pernah membawa Persedikab lolos ke Liga 3 Nasional, dua tahun lalu. Kemudian, Indra Rianto, Burhan Afiludin, Rosi Noprihanis dan sejumlah pemain lain.

Baca juga: Bukan Anderson Eks Persik Kediri, Bek Baru Gresik United Tak Kalah Produktif

Mereka kini sudah berlatih rutin di Stadion Semen Gresik di Jalan Veteran, Kebomas, Gresik, dan Lapangan Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme.

Secara intensif mereka terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 2, Septmber mendatang.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler