FOTO: Keindahan Kostum Jember Fashion Carnaval Berbahan Daur Ulang

Senin, 05 Agu 2024 10:48 WIB
Reporter :
Sugianto
Para talent JFC mengenakan kostum dari daur ulang. (Foto-foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Jember Fashion Carnaval (JFC) saat ini sudah jadi barometer karnaval dunia. Tahun 2024 ini Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan para talent wajib menggunakan recycle atau bahan daur ulang.

Bupati Hendy menyampaikan, JFC tahun ini dengan tema Algorithm and See You memasuki ke-22 kalinya. Inspirasi ini yang diambil adalah, keterhubungan multikomponen yang dilalui selama perjalanan JCF, sejak awal berdiri tahun 2003 hingga saat ini.

Baca juga: FOTO: Risma - Gus Hans Daftar Cagub di Kantor KPU Jatim

Multikomponen itu diantaranya adalah, karakter personal, lokasi, peristiwa penting, isu dunia, politik, event miracle dan juga lainnya.

Selain itu, untuk tahun 2024 ini JFC juga dilakukan pembaharuan karakter kostum, yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini diwajibkan, bagi setiap peserta untuk menggunakan bahan-bahan recycle atau daur ulang, dengan persentase minimal 30 persen," katanya, Minggu (4/8/2024).

Baca juga: FOTO: Khofifah - Emil Daftar Cagub Jatim 2024 Diiringi Pawai Budaya

Tentunya, menurut Bupati, ini semua kegiatan positif bagi peserta di sela-sela kegiatan atau rutinitas peserta sehari-hari.

\

Disamping itu juga, menambah pergaulan, serta wawasan dunia fashion, tata rias, videografi, kreatifitas dan berbagai hal menarik lainnya.

Baca juga: FOTO: Persebaya Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1 Musim Ini

"Didukung berbagai prestasi diraih, baik di dalam maupun luar negeri. JFC tentunua kini semakin eksis, semakin menunujukkan pesonanya serta telah menjadi barometer karnaval indonesia," tegasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler