Tingkatkan Nilai Investasi, Mas Dhito Dorong Ekspansi Pabrik Roti Jordan di Kediri

Senin, 05 Agu 2024 18:30 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Mas Dhito saat mengunjungi pabrik roti Jordan di Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi pabrik roti Jordan di Jalan Raya Kediri Tulungagung, Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Senin (5/8/2024). Mas Dhito kini mendorong pabrik roti yang berhasil mendominasi ritel modern dan pasar tradisional tersebut untuk berekspansi.

Pabrik roti Jordan di bawah naungan PT Jenggolo Maju Mapan itu telah berdiri sejak tahun 2017. Saat ini mereka telah menghasilkan beragam varian roti, di antaranya roti sisir, coklat maupun coklat pisang. Perusahaan ini juga menghasilkan merk-merk dagang lain yang menghiasi rak-rak ritel modern maupun pasar tradisional

“Alhamdulillah Ini salah satu pabrik roti yang sudah berdiri sejak tahun 2007, tadi saya tanya pegawainya rata-rata bertahan lama artinya pabrik ini menjaga kesejahteraan pegawainya,” kata Mas Dhito usai kunjungan.

Baca juga: Ribuan Petani di Kabupaten Kediri Deklarasi Dukung Mas Dhito - Mbak Dewi

Dalam kunjungan ini, Mas Dhito mencoba terlibat dalam proses produksi. Yakni, membuat roti coklat meses yang tentu tidak asing di kalangan masyarakat.

Mas Dhito pun mengapresiasi kekeluargaan di pabrik roti ini yang membuat karyawan bertahan cukup lama.

“Kekeluargaan di pabrik roti PT Jonggolo Maju Mapan ini luar biasa sekali, mereka per bulan punya agenda kumpul bersama, makan bersama untuk menghilangkan kejenuhan dan kebosanan,” tambah Mas Dhito. 

Baca juga: Pemkab Kediri Siapkan Bekal Keterampilan Santri Melalui Pelatihan Kerja

Mas Dhito berharap ada banyak pabrik serupa di Kabupaten Kediri. Menurutnya, akan menyumbang investasi terhadap daerah yang tinggi.

\

“Bayangkan jika ada 10 pabrik roti Jordan Bakrie. Saya mendoakan semoga PT Jenggolo Maju Mapan bisa melakukan ekspansi, mungkin hari ini masih ada satu titik di Ngadiluwih, saya harapakan tentunya bisa ada dua pabrik lagi, investasi kita akan meningkat,” harap Mas Dhito. 

Sementara itu Perwakilan PT Jenggolo Maju Mapan Susmadiawati mengaku senang atas kunjungan ini. Banyak arahan dari Mas Dhito untuk kemajuan perusahaannya. 

Baca juga: KFBF 2024, Mbak Cicha Berharap IKM Termotivasi Lakukan Ekspansi Lebih Luas

“Kami berterima kasih atas kunjungan beliau. Dan, tadi saya minta kepada Mas Bupati untuk diberi pengarahan dan ternyata banyak sekali pengarahan yang diberikan kepada seluruh karyawan PT Jenggolo Maju Mapan,” ujar Ayu panggilan akrabnya.

Saat ini PT Jenggolo Maju Mapan memiliki 360 karyawan dengan kapasitas produksi mencapai 200 sak per hari dengan berbagai varian rasa. Dia pun menyambut baik harapan Mas Dhito untuk membuka pabrik baru lagi.

“Saat ini perusahaan ini memiliki karyawan kurang lebih 360, dengan jumlah produksi sebanyak 200 sak per hari berbagai varian. Pemasaran rotinya dengan sasaran penjualan kita kirim ke pasar tradisional dan supermarket serta minimarket. Mudah-mudahan seperti yang disampaikan Mas Bupati kita bisa membuka pabrik baru,” pungkas Ayu.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler