Warga Tuban Antusias Naik Si Mas Ganteng, Penumpang Overload!

Jumat, 09 Agu 2024 13:03 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Armada Si Mas Ganteng yang sangat diminati warga Tuban. (Foto: Humas Pemkab Tuban)

jatimnow.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Pemkab Tuban telah memberikan fasilitas angkutan pelajar dan masyarakan secara gratis. Layanan itu adalah Si Mas Ganteng (transportasi masyarakat Kabupaten Tuban yang elegan, aman, nyaman, dan terintegrasi).

Kabid Hubungan Darat DLHP Tuban, Imam Isdarmawan menerangkan dari 10 armada yang melayani 10 rute untuk angkutan Si Mas Ganteng, jumlah pelajar yang terangkut dengan sistem tapping kurang lebih 41 ribu.

"Angka itu terhitung sejak launching Februari 2024 hingga sekarang," ungkapnya, dalam siaran pers, Kamis (8/8/2024).

Baca juga: 9 Atlet Tuban Sumbang Medali untuk Tim Jatim di PON XXI

Sedangkan untuk armada sewa angkutan pelajar gratis, terdapat 41 unit dari 13 trayek yang dilalui. Sejak Januari hingga hari ini sudah mengangkut lebih dari 150 ribu pelajar.

Dia menjelaskan, trayek kedua angkutan gratis bagi pelajar itu beroperasi sehari 2 kali, yakni pukul 05.00 WIB saat berangkat sekolah dan pukul 13.00 WIB untuk pulang sekolah.

Baca juga: Berkat Si Mas Ganteng, Pemkab Tuban Raih Penghargaan dari Menhub Budi Karya

"Dari data kami, rute-rute yang mengalami jumlah penumpang yang signifikan, khususnya Si Mas Ganteng di wilayah Plumpang, Soko, Rengel, Senori, Singgahan, Jatirogo dan Kenduruan," beber Imam.

\

Menurutnya, rute tersebut overload penumpang. Sehingga, harapannya ke depan ada evaluasi untuk mencari solusi. Misalnya, ada tambahan armada.

Baca juga: Insentif Guru PAUD Dihapus, Bupati Tuban: Itu Hoax!

"Antusias masyarakat dari semua jalur yang dilewati angkutan gratis itu luar biasa, dan kami pastikan tidak mengganggu trayek angkutan umum lainnya," tegasnya.

Ia terangkan, keberadaan kedua angkutan gratis ini dirasakan manfaatnya, maka Pemkab tidak akan tutup mata dan akan melakukan terobosan-terobosan untuk masyarakat Kabupaten Tuban.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Tuban

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler