Gelaran Perdana Turnamen Futsal Wanita Disambut Antusias Pelajar Lamongan

Selasa, 13 Agu 2024 12:29 WIB
Reporter :
Adyad Ammy Iffansah
Pembukaan Women Futsal Championship 2024 di Lamongan. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak 15 tim dari tingkatan SMA sederajat dan 9 tim tingkat SMP, antusias mengikuti Women Futsal Championship yang digelar Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Lamongan.

Turnamen futsal wanita yang digelar perdana di Lamongan ini menyedot animo yang cukup besar dari kalangan pelajar.

“Alhamdulillah hari ini patut berbahagia yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Lamongan. Tapi animo dari anak-anakku semua yang ada di Kabupaten Lamongan cukup menggembirakan,” kata Sekertaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan saat membuka turnamen Women Futsal, Selasa (13/8/2024).

Baca juga: Turnamen Futsal Diwarnai Pengeroyokan, Empat Orang Diamankan

Melihat antusiasme pelajar putri Lamongan Nalikan meminta Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Kabupaten Lamongan dan Askab PSSI Kabupaten Lamongan melakukan pembinaan futsal putri di sekolah-sekolah.

Baca juga: Kericuhan Suporter Futsal di Ponorogo Juga Sebabkan Kerusakan Fasilitas GOR

“Utamanya sekolah yang ada di Kabupaten Lamongan untuk women futsal atau futsal putri baru pertama kali dilakukan tapi cukup memuaskan. Bayangkan kalau sudah sering akan lebih megilan. Jadi perlu dilakukan pembinaan saya yakin daya futsal utamanya putri bisa berjalan baik dan akan lahir bibit atlet nasional dari Kabupaten Lamongan,” ucapnya.

\

Sementara itu, Ketua Panitia Women Futsal Championship 2024 Kabupaten Lamongan Cahyanto menjelaskan, pelaksanana waktu tanding untuk tingkat SMP digelar dalam satu hari yakni pada Selasa (13/8/2024). Sedangkan untuk tingkat SMA sedrajat dilaksanakan selama tiga hari (13-15/8/2024)

Baca juga: Polisi Hentikan Turnamen Futsal di Ponorogo Buntut Kericuhan Suporter

“SMA/SMK/MA kita laksanakan tiga hari, mulai Selasa dan Rabu untuk penyisihan, nanti final kita di hari Kamis,” pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Lamongan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler