Kukuhkan Paskibraka Jember 2024, Bupati Hendy Berpesan Jaga Merah Putih

Jumat, 16 Agu 2024 13:02 WIB
Reporter :
Sugianto
Anggota Paskibraka Jember dikukuhkan oleh Bupati Hendy. (Foto-foto: Diskominfo Jember)

jatimnow.com - Bupati Jember Hendy Siswanto mengukuhkan anggota Paskibraka tahun 2024. Orang nomor satu di Jember berpesan, agar menjaga merah putih tetap berkibar di tanah bumi pertiwi.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy menyampaikan, menjadi anggota Paskibraka menjadi kebanggaan sendiri bagi diri sendiri, orang tua, keluarga, sekolah dan lingkungannya.

"Tidak semua bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka, dan belum tentu bisa dimiliki peserta didik lainnya," katanya, Kamis (15/8/2024).

Baca juga: Ngontel Bareng Bupati Cup 2024 Tempuh 45 Km, Kampung Londo-Kota Jember

Untuk itu, Bupati berpesan menjadi anggota Paskibraka harus memiliki kedisiplinan dan sebagainya. Karena bendera merah putih tidak hanya dikibarkan saja, akan tetapi yang terpenting bagi bangsa Indonesia bisa menjaga.

"Bagaimana menjaga dan mempertahankan agar bendera merah putih tetap berdiri tegak dan berkibar, di bumi pertiwi ini," jelasnya.

Baca juga: Bupati Hendy Siswanto Resmikan Wisata Kampung Belgia Jember

Suksesnya upacara 17 Agustus ini, tidak lepas dari peran anggota Paskibraka, sebagai petugas yang menjalankan amanah pengobatan bendera merah putih.

\

"Untuk itu, lakukan tugas secara dengan sebaik-baiknya, perlu dedikasi dan pengabdian. Dimana salah satunya di fase kehidupan ini," ucap Hendy.

"Bisa menjadi perilaku yang baik. Jadilah contoh generasi muda yang baik. Semangat cinta, disiplin, kerukunan dan saling menghargai agar dapat terus diteruskan di kehidupan berikutnya," harapnya.

Baca juga: ULD Competition Digelar, Bupati Jember Sarankan ada Cabang Tiap Kecamatan

"Mempertahankan bendera merah putih harus tertanam di jiwa dan raga, melanjutkan perjuangan bangsa menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Hendy juga menyampaikan Terima kasih kepada orang tua, pihak sekolah yang telah mengizinkan putra-putrinya dengan motivasi menjadi anggota Paskibraka.

"Semoga menjadi nilai ibadah bagi semua anggota Paskibraka," tegasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler