Suasana Khidmat Selimuti Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Jember

Sabtu, 17 Agu 2024 08:00 WIB
Reporter :
Sugianto
Apel kehormatan dan Renungan suci di TMP Patrang Jember (Foto: Diskominfo/jatimnow.com)

jatimnow.com - Suasana khidmat menyelimuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang Jember, Jumat (16/8/2024) malam. Acara ini digelar menjelang HUT ke-79 RI.

Apel kehormatan dan renungan itu, dipimpin oleh Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, diikuti Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember Gus Firjaun, Forkopimda serta jajaran lainnya.

Kapolres Jember dalam sambutannya menyampaikan, penghormatan dan renungan suci, untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan. 

Baca juga: Ngontel Bareng Bupati Cup 2024 Tempuh 45 Km, Kampung Londo-Kota Jember

Dalam TMP Patrang Jember ini, terdapat ratusan Pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI, ada 699 angkatan bersenjata, 65 Pegawai Negeri Sipil, 50 pejuang rakyat dan 30 pahlawan tidak dikenal.

Baca juga: Bupati Hendy Siswanto Resmikan Wisata Kampung Belgia Jember

Dengan ini, mereka menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan, kesucian dan pengorbanan saudara-saudara, sebagai pahlawan dalam pengabdian sebagai perjuangan, demi kebahagiaan negara dan bangsa.

\

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh, adalah jalan bagi kami juga," terangnya.

Baca juga: Cegah Jalan Rusak, Pemkab Jember akan Tindak Tegas Kendaraan Odol

"Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya," tutupnya. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler