Jadi Man of The Match saat Lawan Malut United, Kiper Persebaya Surabaya Sedih

Sabtu, 17 Agu 2024 14:00 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Ernando Ari melalukan penyelamatan saat laga melawan Malut United. (Foto: Persebaya Surabaya/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari menjadi man of the match dalam laga melawan Malut United di Stadion Madya, Jakarta, pada pekan kedua Liga 1 2024/2025, Jumat (16/8/2024) sore. Ia pun mendapatkan kehormatan diwawancarai oleh host broadcaster seusai laga.

Namun, Ernando Ari tak sepenuhnya bahagia dengan satu poin dari kandang lawan. Kiper andalan Timnas Indonesia itu justru terlihat sedih.

”Kita bersyukur dapat satu poin di laga away. Namun, ini memang tidak sesuai harapan kami, karena kami selalu selalu bermain dan berjuang untuk meraih kemenangan,” kata Ernando, dilansir dari laman resmi Persebaya Surabaya, pada Sabtu (17/8/2024).

Baca juga: Paul Munster Ungkap Rahasia Persebaya Kalahkan Persis

Total, Ernando melakukan 8 penyelamatan dalam laga tersebut. Paling fenomenal adalah save Ernando atas eksekusi bola liar defender Wahyu Pras pada menit kelima. Posisi Wahyu Pras sudah ada di mulut gawang, beruntung sontekannya berhasil diblok Nando.

Pada menit ke-35, ia kembali melakukan penyelamatan tembakan bebas Yacob Sayuri. Pada menit ke-59, lagi-lagi Ernando melakukan save penting tembakan dari dalam kotak penalti pemain asal Jepang Tatsuro Nagamatsu.

Baca juga: Full Time, Brace Malik Bawa Persebaya Kalahkan Persis

Nando panggilan akrabnya menyebut dirinya dan seluruh pemain Persebaya, bersama tim pelatih, akan berjuang keras menyongsong pertandingan selanjutnya melawan Barito Putera pada 23 Agustus mendatang.

\

“Kami harus lebih baik lagi di final third,” ucapnya.

Baca juga: Persebaya Target Clean Sheet dan Raih 3 Poin dari Persis Solo

Memang, Persebaya sebenarnya cukup menguasai pertandingan. Sayang, saat memasuki daerah berbahaya, penyelesaian akhir mereka tidak lah bagus. Akibatnya, banyak peluang terbuang sia-sia.

Dari dua pertandingan yang dijalani, Persebaya sudah meraih 4 poin. Tidak sekali pun kebobolan. Namun, di sisi lain lini depan Persebaya juga kurang maksimal, baru satu gol tercipta melalui eksekusi penalti melawan PSS Pekan lalu.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler