Cak Imin Dampingi Pendaftaran Luluk - Lukmanul sebagai Cagub Jatim 2024 ke KPU

Kamis, 29 Agu 2024 21:04 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Pasangan LUMAN doa bersama dengan Cak Imin di Halaman DPW PKB Jatim (foto: Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bakal Calon Gubernur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim bersiap mendaftarkan ke KPU Jatim pada Kamis (29/8/2024) malam. Mereka mendaftarkan sosok yang diusung menjadi penantang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

Pantauan jatimnow.com dilokasi, bakal pasangan cagub cawagub jagoan PKB itu di antar langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)  bersama jajaran pengurus DPP PKB. 

Nampak mengiringi Kiai Marzuki Mustamar serta sejumlah kyai lainnya. Nampak pula sejumlah simpatisan serta sejumlah relawan turut berkumpul di depan Kantor DPW PKB Jatim. 

Baca juga: Pasangan LUMAN Janji Ciptakan 1 Juta UMKM di Jatim

Sebelum berangkat mendaftar sejumlah kiai silih bergantian memberikan doa pada pasangan Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim. Lantunan sholawat pun menggema mengiringi keberangkatan pasangan ini menuju kantor KPU Jatim. 

Baca juga: Janji Politik Bacagub Jatim Luluk Nur Hamidah ke Warga Sidoarjo

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan, setelah melihat konstelasi politik muncul sejumlah nama calon pemimpin di Jawa Timur. Melihat para calon tersebut pihaknya menyimpulkan bahwa perlu adanya pemimpin yang fresh untuk memimpin Jawa Timur kedepan. 

\

Melihat kondisi itu, DPP PKB selanjutnya melakukan seleksi dan akhirnya terpilih pasangan Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim. Dua orang pemimpin muda ini di persembahkan PKB untuk masyarakat Jawa Timur. 

Baca juga: PDIP Jatim Minta Kader di Jember Menangkan Risma - Gus Hans

"Jawa Timur butuh pemimpin baru yang fresh, kaum muda yang muncul kepemimpinan yang bersih bebas korupsi serta pemimpin yang melayani," ujar Cak Imin sembari berlalu menuju kendaraan untuk berangkat menuju kantor KPU Jatim. 

Tepat pukul 20.20 Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama pasangan Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim beserta rombongan bergerak meninggal kantor DPW PKB di Jalan Gayung Sari Kecamatan Gayungan Surabaya, menuju kantor KPU Jatim. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler