Bank Jatim Boyong 2 Penghargaan PWI Jatim Aword 2024

Selasa, 30 Apr 2024 16:11 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Bank Jatim menerima penghargaaan dalam ajang PWI Award 2024. (Foto: Bank Jatim)

jatimnow.com - Malam puncak perayaan peringatan hari pers nasional (HPN), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) dianugerahi dua penghargaan oleh organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur dalam ajang PWI Award 2024.

Bank Jatim dianugerahi penghargaan di bidang Sport Achievement 2024 atas perhatian dan kepeduliannya terhadap perkembangan dunia olahraga, utamanya volly.

Penghargaan pertama, diberikan kepada Bank Jatim sebagai pembina cabor (bola volly) terbaik. Penghargaan itu diberikan kepada Pemimpin Bank Jatim Cabang Utama Surabaya Johanes Kunto Priambodo.

Baca juga: Bank Jatim Borong 8 Penghargaan dari Infobank

Kedua, penghargaan dianugerahkan kepada Atlet bola volly binaan Bank Jatim yakni Megawati Hangestri asal Jember karena telah mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, pihaknya sangat berterima kasih kepada PWI Jawa Timur atas penghargaan yang telah diberikan.

”Penghargaan ini diberikan atas kepedulian Bank Jatim terhadap perkembangan serta konsistensi dalam menciptakan atlet berprestasi. Sebab, keberhasilan olahraga harus didukung oleh semua pihak, tidak hanya pemerintah saja, tetapi juga perbankan,” ujar Basrul, Senin (29/4/2024).

Selain itu, Busrul juga sangat senang karena salah satu atlet volly binaan Bank Jatim, Megawati, berhasil menjadi salah satu pemain asing yang bermain di Liga Voli Korea Selatan, mewakili klub Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks.

Baca juga: ICCA Awards 2024, Bank Jatim Raih Peringkat Platinum dengan Aset 100 Triliun

“Pada prinsipnya, Bank Jatim sangat mendukung para Jatimers (sebutan bagi Atlet binaan) yang memiliki potensi unggul. Dalam hal ini Bank Jatim melalui program Work Life Balance (WLB) Bank Jatim yang diimplementasikan melalui beragam kegiatan olahraga yang positif seperti lari, volly, renang, basket, golf, bersepeda, dan lainnya. Sehingga ke depannya diharapkan dapat membantu para Atlet, karyawan dalam memberikan output terbaik bagi perusahaan,” papar Busrul.

\

Tak lupa Busrul juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada insan-insan pers di Jawa Timur maupun tanah air. bankjatim berharap para insan pers ke depan semakin mencerdaskan bangsa dan dapat memberikan informasi yang lebih aktual dalam setiap pemberitaannya.

“Semoga sinergitas bankjatim dengan media-media yang sudah terjalin baik selama ini dapat lebih meningkat lagi dan semoga kita bisa menjadi media partner yang dapat selalu memberikan berita-berita positif untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Adhy Karyono mengatakan, peran pers memang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terutama dalam menjaga kondusivitas pemilu dan pasca pemilu di Jatim beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bank Jatim Gendeng BWI, Dukung Penguatan Pengelolaan Wakaf

“Pemilu kemarin sangat kondusif dan tentu saja hal itu menjadi bagian dari keberhasilan peran pers yang dijalankan. Ke depan kami percaya bahwa pers akan selalu menjaga kondusivitas itu,” ucapnya.

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim juga menekankan bahwa kebebasan pers wajib ditegakkan. Menurutnya, pers harus tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi, menjadi rumah bersama untuk informasi, namun informasi yang disampaikan harus berdasarkan fakta.

“Kami berharap semua pihak mampu menjaga iklim pers dalam era demokrasi dengan menjamin kebebasan pers dan kepastian hukum. Serta tidak lupa sinergitas dengan berbagai pihak harus terus dijalin,” tutupnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler