2.500 Jamaah Majelis Ta'lim Bunda Muslimah Az-Zahra Sidoarjo Cek Kolesterol

Rabu, 18 Sep 2024 18:20 WIB
Reporter :
Ahaddiini HM
Suasana 2.500 jamaah Majelis Ta'lim Bunda Muslimah Az-Zahra Sidoarjo yang mendapatkan pemeriksaan kadar kolesterol secara gratis di Masjid Agung Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - 2.500 jamaah Majelis Ta'lim Bunda Muslimah Az-Zahra Sidoarjo mendapatkan pemeriksaan kadar kolesterol secara gratis di halaman Masjid Agung Sidoarjo, Rabu (18/9/2024).

Dengan menggandeng PT. Pharos Indonesia, kegiatan tersebut tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai pemeriksaan kadar kolesterol perempuan anggota pengajian terbanyak.

Plt Bupati Sidoarjo Subandi mengapresiasi kegiatan Majelis Ta'lim Bunda Muslimah Az-Zahra Sidoarjo tersebut.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru Islam di Jatim Pecahkan Rekor Muri

Ia hadir ditengah-tengah jamaah Az-Zahra Sidoarjo yang mengikuti kajian spesial peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW usai memeriksaan kadar kolesterolnya. Kegiatan seperti ini menjadi upaya menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

"Dua-duanya itu telah dilakukan Majelis Ta'lim Bunda Muslimah Az-Zahra Sidoarjo. Kegiatan ini ikut memberikan kontribusinya dalam pembangunan kesehatan dengan menggelar kegiatan seperti ini," ucapnya.

Baca juga: Prakarsai Tour de Panderman 2024, Polda Jatim Sabet Rekor Muri

Sementara itu pihak MURI, J. Ngadri menyampaikan rekor pemeriksaan gratis kadar kolesterol menjadi rekor yang spesial. Pasalnya ada ribuan ibu-ibu di Sidoarjo yang tidak hanya hadir dipengajian namun juga memeriksakan kesehatannya.

\

"Ini akan memotivasi perempuan-perempuan untuk sadar dalam menjaga kesehatannya," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Siswa dan Guru SD di Tulungagung Pecahkan Rekor Muri Bidang Matematika

Sedangkan Ketua Majelis Ta'lim Bunda Muslimah Az-Zahra Sidoarjo Dwi Yenny Nurul Fajariyah mengatakan sangat bersyukur dengan terlaksananya kegiatan ini.

"Alhamdulillah, ngaji di Az-Zahra dapat ilmu, dapat silaturahmi dan juga dapat sehatnya," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Sidoarjo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler