Bocoran Nama Kandidat Calon Pimpinan DPRD Jatim Periode 2024-2029

Kamis, 19 Sep 2024 10:51 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Kantor DPRD Jatim (dok.jatimnow.com)

jatimnow.com - Empat partai peraih kursi tertinggi mulai menyetorkan nama perwakilan yang akan di tunjuk menjadi Pimpinan DPRD Jawa Timur.

PKB sebagai partai pemenang di Pileg 2024 di prediksi akan menunjuk Musyafak Rouf sebagai Ketua DPRD Jatim. Sedangkan PDIP masih dengan dua opsinya, yakni Sri Untari Bisowarno dan Wara Sundari Renny Pramana.

Sementara untuk Golkar, nama Blegur Prijanggono telah resmi di usulkan menjadi pimpinan. Gerindra masih dua nama Hidayat dan Ferdians Reza Alvisa, dan Demokrat yang masih misteri dengan dua nama, Dr. Agung Mulyono dan Miseri Effendy.

Baca juga: PKB Sodorkan Nama Musyafak Rouf jadi Ketua DPRD Jatim

Lamanya pengajuan nama-nama dari partai-partai besar ini memicu spekulasi publik tentang adanya strategi politik yang sedang dimainkan.

Mengingat pentingnya posisi pimpinan DPRD dalam menentukan kebijakan provinsi selama lima tahun ke depan, publik menantikan kepastian dari partai-partai tersebut.

Baca juga: Prediksi Anik Maslachah atas Raihan Suara Paslon Mas Iin-Edy di Pilbup Sidoarjo

Ketua DPRD Jatim sementara Anik Maslachah menyebut bahwa batas akhir pengajuan sebenarnya telah ditetapkan pada 10 September 2024, namun partai-partai seperti PKB dan Gerindra tampaknya masih menahan usulan mereka.

\

Apakah ini bagian dari strategi politik atau masih adanya pertimbangan internal, masih menjadi tanda tanya.

Baca juga: Janji Politik Bacagub Jatim Luluk Nur Hamidah ke Warga Sidoarjo

"Setelah penetapan di Paripurna, kita usulkan ke Kemendagri untuk mendapatkan SK pimpinan definitif. Kalau sudah ada SK nanti akan dilantik," ucap Anik, Kamis (18/9/2024).

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler