Eri Cahyadi Janjikan 1 Motor ke PAC PDIP Surabaya Jika ...

Jumat, 20 Sep 2024 08:09 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Rakercabsus PDI Perjuangan Surabaya untuk Pemenangan Eri-Armuji dan Risma-Gus Hans di Empire Palace, Jalan Embong Malang Surabaya (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - DPC PDI Perjuangan Surabaya menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) menyongosong Pilgub Jatim dan Pilwali Surabaya 2024.

Rakercabsus bertujuan memanaskan mesin politik untuk memenangkan paslon Eri-Armuji dan Risma-Gus Hans.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono, optimistis 2 paslon dari PDIP itu akan meraih kemenangan mutlak di Surabaya.

Baca juga: Pasangan LUMAN Janji Ciptakan 1 Juta UMKM di Jatim

Dia yakin, perolehan suara Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji akan melimpah ruah di Surabaya. Hal ini sekaligus menjadi keuntungan sekaligus tantangan untuk kemenangan mutlak mereka.

"Rakercabsus diperintahkan partai untuk mengkristalisasi sikap kita untuk memenangkan kedua calon kita dalam Pilkada Serentak 2024. Bu Risma sangat dikenal di Surabaya. Beliau selama 10 tahun telah bekerja keras unyuk Surabaya. Popularitasnya sangat tinggi untuk memimpin Jawa Timur ke depan," kata Adi, dalam sambutannya di Empire Palace, Surabaya, Kamis (19/9/2024) malam.

Moment kali ini, selain dihadiri kader PDIP, juga dihadiri Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, para legislatif DPRD Surabaya dari Fraksi PDIP, Eri Cahyadi dan Armuji.

Kehadiran Eri Cahyadi kali ini menjadi momen menarik, calon wali kota tunggal tersebut bahkan sampai menjanjikan pada setiap PAC yang berhasil memenangkan suara Risma-Gus Hans bakal diberi 1 unit motor darinya.

Rakercabsus PDI Perjuangan Surabaya untuk Pemenangan Eri-Armuji dan Risma-Gus Hans (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Baca juga: Janji Politik Bacagub Jatim Luluk Nur Hamidah ke Warga Sidoarjo

Sontak, janji tersebut disambut sorak sorai dari seluruh kader banteng yang hadir di Rakercabsus itu. Bahkan, dia sampai meminta para kader banteng untuk menyebarkan brosur.

\

Menurut Eri, brosur itu harus disebarkan secara door to door ke seluruh warga yang ada di kota ini. Dalam brosur itu nantinya memuat dua calon, yaitu Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji.

"Jangan tanya brosur itu dari siapa. Saya yang akan sediakan brosurnya, ketuk satu persatu pintu rumah warga dan sampaikan salam Bu Risma," tutur mantan anak didik Risma itu.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari menambahkan, pihaknya menargetkan kemenangan penuh di Surabaya. Dia meyakini kalau paslon Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji memiliki kemenangan mutlak.

Baca juga: PDIP Jatim Minta Kader di Jember Menangkan Risma - Gus Hans

Karena, Risma dinilainya memiliki legacy-legacy yang dampaknya benar-benar dapat dirasakan warga Surabaya. Bahkan, peninggalan program-program dan segudang keberhasilannya selama memimpin Surabaya masih membekas dan bisa dirasakan hingga hari ini.

"Target menang di Surabaya sebanyak-banyaknya. Konsolidasi ini sangat luar biasa. Mereka (para kader PDI Perjuangan) akan jadi pasukan yang ketok pintu memenangkan Bu Risma," ujarnya.

Sedangkan untuk paslon Eri-Armuji, menurut dia, kemenangannya sudah sangat bisa dipastikan. Apalagi, paslon ini didukung oleh seluruh partai politik di Kota Pahlawan.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler